STRIKER.ID – Klub promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra tengah bergeliat mencari amunisi baru yang pas untuk musim ini. Terbaru Kalteng mendatangkan pemain asing berpaspor Australia kelahiran Sarajevo, Eli Babalj.

Baca Juga

Namun kedatangan Babalj tidak akan lansung diikat oleh Kalteng. Ia lebih dulu akan menjalani trial.

“Kami tidak boleh terburu-buru dalam melakukan perekrutan pemain,” kata Gomes de Oliveira, pelatih Kalteng Putra, dilansir dari Bolalob.com

Lantas seperti apa kiprah Babalj sebelum datang ke Kalteng Putra?

Babalj memiliki perjalanan karir yang cukup baik. Dia pernah bermain untuk Melbourne Heart, Red Star Belgrade, AZ Alkmaar, hingga Adelaide United. Terakhir kali pada November lalu, Eli Babalj memperkuat ATIK di Liga India.

Babalj pernah membela Timnas U-17 dan Timnas U-20 Australia. Di skuat senior mencatat dua caps dan mencetak dua gol. Dua gol itu tercipta saat memperkuat Australia melawan Guam di Piala Asia Timur 2013 di Hong Kong.

Hanya saja, Pada tahun 2016 lalu saat berseragam Adelaide, Babalj mendapat cedera acl yang cukup parah. Ia harus absen selama beberapa bulan. Mungkin itulan alasan Kalteng Putra tidak langsung mengikatnya.

Babalj memiliki postur tubuh yang menjulang yakni 195 cm menjadikannya pemain depan yang handal dalam bola udara. Dirinya juga baru berusia 26 tahun.

 

Komentar

komentar