STRIKER.ID – Satu lagi pemain berdarah Indonesia dipastikan bakal berkiprah di Eropa dalam waktu dekat. Ia asalah Firza Andika yang akan merapat ke klub Liga Belgia, AFC Tubize.

Baca Juga

Berhasilnya Firza merapat ke klub kasta kedua Liga Belgia itu usai melakoni trial sejak November 2018 lalu. Sembari menunggu waktu keberangkatan ke Eropa, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut kini tengah fokus mengikuti pemusatan latihan skuat timnas U-22 jelang Piala AFF U-22 2019.

Berbicara bergabungnya Firza ke Klub Liga Belgia, ternyata mendapat perhatian dari media luar negeri. Media asing tersebut yakni Fox Sport Asia.

Fox Sport Asian melakukan wawancara dengan agen Firza dari 2Touch International, Khairul Asyraf yang mengungkapkan senang bisa memberikan peluang kepada Firza dan mengikat kontrak dengan klub asal Eropa.

“Kami sangat senang bisa ambil bagian dalam hal ini. Kami tahu ada bakat di Asia, terutama di Asia Tenggara. Ini masalah kesempatan. Kami berusaha yang terbaik untuk membantu, selebihnya tergantung pemain,” ujar Khairul kepada Fox Sport Asia.

Sementara itu dilansir dari Bolalob.com, Firza nantinya akan melakukan penanda tanganan kontrak pada 25 Januari di Jakarta. Jadi kemungkinan Firza baru akan bergabung dengan AFC Tubize usai mengikuti Piala AFF U-22 2018.

 

Komentar

komentar