photo: kompas.com

STRIKER.ID- Secara mengejutkan timans U-22 memilih akan berujicoba dengan 2 klub elit Liga 1, salah satunya yakni dengan skuat Singo Edan Arema FC. Kedua tim akan bentrok pada 10 Februari 2019 mendatang di stadion Kanjuruhan Malang.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengungkapkan ujicoba Timnas besutannya dengan klub Liga 1 sejatinya mengalami sedikit perubahan, rencana awalTimnas U-22 akan berujicoba dengan tim Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Namun khusus untuk ujicoba dengan Persebaya pihak Persebaya harus membatalkan rencana tersebut dikarenakan Persebaya harus turun dalam ajang Piala Indonesia.

“Ya ada perubahan. Kami akan menghadapi Bhayangkara FC pada 6 Februari dan Arema pada 10 Februari. Persebaya batal karena mereka harus bermain di Piala Indonesia,” ujar Indra Sjafri dilansir dari bola.com.

Lebih lanjut pelatih asal Padang itu mengatakan jika setelah menghadapi dua tim Liga 1, anak asuhnya akan kembali melakoni sejumlah ujicoba dengan beberapa tim lain, hal itu dilakuakn sebagai langkah persiapan timnas sebelum berangkat menuju ke Piala AFF U-22 2019.

“Hanya dua pertandingan sudah cukup, tidak ada uji coba internasional. Untuk uji coba internasional ada tiga kali di fase grup nanti dan satu kali di semifinal, dan satu kali di final. Saya rasa cukup. Tujuan utama kami adalah di AFC,” ujar Indra Sjafri.

Sebagai informasi, pasukan Garuda Jaya julukan Timnas U-22 akan mulai berlaga di Piala AFF mulai 17 februari mendatang. Tim besutan pelatih Indra Sjafri sendiri tergabung dalam grup B, mereka akan melawan Myanmar, Malaysia dan tuan rumah Kamboja.

 

Komentar

komentar