STRIKER.ID –Manajemen Madura United menepis keras kabar kepergian bek senior mereka Fabiano Beltrame dari markas klub asal Pulau Garam tersebut. Manajer Madura United Haruna Soemitro, memastikan pemain kelahiran Brasil tersebut tetap jadi bagian mereka di musim 2019.

Isu kepergian Fabiano dipicu oleh dua hal. Yang pertama, sang pemain yang tidak juga hadir di latihan hingga laga melawan Cilegon United FC. Lalu yang kedua adalah, karena slot pemain asing di Madura yang sudah penuh.

Baca juga:

Soal isu kepergian bek berusia 35 tahun tersebut, Haruna Soemitro membantah keras. Karena menurutnya Fabiano akan tetap jadi bagian dari Madura dengan status sebagai pemain lokal, alias berganti kewarganegaraan,

“Fabiano akan tetap dengan kita. Dia tidak kemana – mana. Namun statusnya nanti adalah pemain lokal di Madura United. Status WNI nya sudah hampir selesai. Sekarang dia sudah di Indonesia, dan tinggal sedikit lagi, yaitu menyerahkan paspor Brasilnya ke Kemenkumham,” beber Haruna.

Bahkan Haruna juga menyebut, adalah Madura United sendiri yang menjadi sponsor dan penjamin bagi Fabiano untuk bisa mendapatkan kewarganegaraan Indonesianya.

“Kami dari Madura United sendiri yang menjadi sponsornya Fabiano untuk proses naturalisasinya. Dan itu kami kawal terus hingga sekarang,” lanjutnya.

Haruna memastikan, bahwa dalam waktu dekat, pemain belakang yang juga jago mencetak gol tersebut akan segera bergabung dengan rekan – rekannya di Madura United.

Sebelumnya beredar kabar, bahwa Fabiano tengah didekati beberapa kontestan Liga 1 lainnya, seperti Persib Bandung dan juga PSIS Semarang.

Komentar

komentar