STRIKER.ID – Memiliki wakil di kompetisi Liga 1 2019, yakni Kalteng Putra, tampaknya membuat pemerintah Kalimantan Tengah berencana untuk membangun sebuah stadion sepak bola berstandar FIFA di Palangka Raya.  Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Baca Juga

“Kami targetkan rencana ini mulai direalisasikan pada 2021-2022 mendatang, sehingga Kalteng memiliki stadion besar yang benar-benar berkualitas dan berstandar FIFA,” kata Sugianto, dilansir dari Bolalob.com

Niat pemda Kalteng itu juga tak lepas dari banyaknya kritikan yang selama ini terjadi dan juga sebagai
sarana dan prasarana penunjang peningkatan bidang olahraga.

“Kami terus mendapat kritikan terkait keterbatasan sarana dan prasarana olahraga khususnya stadion. Terlebih saat ini tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kalteng naik ke kasta tertinggi yaitu Liga 1,” ungkapnya.

“Kalau sudah bertemu dengan saya seperti ini, targetnya bukan hanya masuk tiga besar saja, tapi harus juara. Saat bertanding saya tidak pernah memikirkan menjadi juara ke-2, namun bagaimana caranya menjadi pemenang,” tegasnya kepada seluruh jajaran tim Kalteng Putra.

Direncanakan guna menunjang stadion tersebut, ratusan hektare lahan disediakan untuk membangun stadion berkapasitas 40 ribu sampai 60 ribu orang ini. Termasuk kelengkapan fasilitas lainnya berupa sport center.

Saat ini Kalteng Putra bermarkas di Stadion Tuah Pahoe yang memiliki kapasitas 5000 tempat duduk, namun masih memiliki masalah di kondisi rumput lapangan dan juga lampu penerangan.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar