foto: independent.ie

STRIKER.ID – Liverpool sekarang memang menjadi fenomena di Liga Inggris. Tim dengan kostum khas merah ini sekarang melenggang jauh di Liga Primer Inggris dengan selisih 5 poin dari pesaing terdekat mereka Manchester City yang kini mengemas 56 poin dari 24 pekan.

Selain punya peluang besar di Liga Inggris, The Reds juga membuka kans melaju lebih jauh di Liga Champion, dan kini ditantang raksasa jerman Bayern Muenchen pada babak 16 besar.

Baca juga:

Sehingga, banyak penggemar Liverpool yang kini berekspektasi tingi, bahwa tim kesayangan mereka bisa meraih double winner musim ini. Yaitu Liga Primer Inggris dan Liga Champion.

Namun hal ini buru – buru ditepis mantan bek Manchester City yang kini menjadi pandit Richard Dunne. Pria asal Irlandia tersebut mengatakan sebaiknya Liverpool berfokus pada salah satu kejuaraan saja.

Menurut Dunn pada kolom independent.ie, memberikan saran agar Liverpool bisa berforkus pada liga Inggris saja, karena menurutnya peluang mereka untuk memenangkan kejuaraan tersebut lebih besar.

Richard Dunn

Dunn juga menilai, bahwa skuat Liverpool saat ini tengah dihinggapi rasa tegang yang tinggi. Hal tersebut seperti tampak pada hasil terakhir mereka di kompetisi, dimana The Reds ditahan Leicestery City dengan skor 1-1, sehingga gagal membuat jarak poin mereka lebih jauh lagi dari pesaing terdekat Manchester City.

Dunn menyebut, bahwa saat ini masyarakat mengunggulkan Liverpool sebagai tim favorit juara. Dimana The Reds memang unggul secara poin, dan City tampak tertinggal, namun sebenarnya secara psikologis menurut mantan bek timnas Irlandia tersebut, tekanan kini ada di Liverpool.

“Liverpool memang tampak sangat garang di Liga Primer, namun selisih poin kini tidak terlalu banyak. Sehingga terpeleset satu kali saja, City akan siapĀ  mengambil alih posisi mereka. Kini tekanan justru ada di Liverpool,” kata Dunn.

Manchester City Lebih kuat di Turnamen non liga

Dunn merasa bahwa Liverpool seharusnya berpikir realistis saja, dengan berfokus di kompetisi liga Inggris, dan mulai melupakan Liga Champion. Alasannya, ia melihat The Reds tidak punya tim yang cukup untuk bisa tampil konsisten di dua kompetisi yang sama ketatnya ini.

“Saya merasa Liverpool tidak punya tim yang bisa sama – sama bermain bagus, baik di Liga Champion dan juga liga Inggris. Mereka punya starting eleven yang bagus, namun tidak dengan cadangannya. City sebenarnya punya skuat yang lebih berimbang, saya yakin mereka akan lebih fokus di Liga Champion,” lanjut pria berusia 40 tahun ini.

Alasan ia menilai City akan berfokus ke Liga Champion, adalah karena selama ini gelar tertinggi di Eropa tersebut jadi impian terbesar klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut. Selain Dunn melihat bahwa anak asuh Pep Guardiola mampu bermain lebih konsisten di ajang turnamen seperti Piala FA.

“Pep Guardiola berhasil memenangkan semua pertandingan di turnamen, mereka bermain sangat serius di Piala FA. Hal ini tampaknya juga membuat para pemain akan sangat fokus di Liga Champion,” tutup Dunn

Komentar

komentar