STRIKER.ID – Demi untuk bisa mendapatkan pemain depan Alvaro Morata, Atletico Madrid terpaksa melego full back Jonny Otto ke Wolverhampton Wanderers dengan angka 18 juta poundsterlig. Uniknya, ternyata Jonny sendiri justru belum pernah menjalani debut bersama tim sekota Real Madrid tersebut.

Setelah didatangkan Los Rojiblancos dari Celta Vigo pada musim panas lalu, Jonny langsung dipinjamkan ke liga Inggris Wolverhampton, dimana baru saja statusnya baru saja dijadikan permanen. Atas kesepakatan ini, Atletico meraup untuk sekitar 12 juta euro.

Namun ternyata Jonny bukanlah pemain pertama di Atletico yang sudah didepak sebelum merasakan laga debut, alias tanpa bermain sama sekali. Seperti dilansir dari situs berita Spanyol Marca, setidaknya ada 10 pemain lain yang senasib dengan Jonny. Siapa saja mereka?

Baca juga:

  1. Diogo Jota (2016-2018)
Diogo Jota of Wolverhampton Wanderers celebrates after scoring a goal to make it 1-2

Pemain berusia 23 tahun ini pertama kali didatangkan oleh Atletico pada tahun 2016 lalu dari raksasa Portugal FC Porto. Harapannya, Jota akan menjadi wonderkid baru bagi Atletico.

Sempat melakoni beberapa laga ujicoba dan pra musim, Jota langsung dipinjamkan pada musim perdananya. Setahun kemudian, dia juga dipinjamkan ke Wolverhampton. Hingga akhirnya dia dipermanenkan oleh Wolves pada musim panas lalu. Langkah Jota sendiri kini disusul oleh Jonny Otto.

2. Andre Moreira (2014)

Andre Moreira awalnya didatangkan, untuk dipersiapkan sebagai calon penerus Jan Oblak, dimana pada waktu yang sama Atletico juga sulit untuk bisa menahan kepergian David de Gea ke Manchester United.

Namun kala itu, karena usianya masih muda, kiper asal Portugal berusia 23 tahun ini pun lebih banyak dipinjam – pinjamkan ke tim lain. Mulai dari Moreirense, Sporting Braga, Belenenses, Aston Vila, dan musim ini ia masih juga dipinjamkan ke Feirense.

Hingga, sejak 4 musim lalu bergabung dengan Atletico, Andre belum satu kalipun merasakan berkostum merah putih bergaris khas mereka.

Prev1 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar