STRIKER.ID – Juventus gagal menorehkan hasil apik di Serie A, setelah ditahan imbang Parma dengan skor 3-3 di Allianz Stadium, Minggu (03/02) dini hari waktu Indonesia. Atas hasil Pelatih Juventus Massimiliano Alegri menyesalkan permainan buruk para punggawanya.

Seperti dilansir dari calciomercato, Max Allegri menyebut bahwa Cristiano Ronaldo dkk terlalu mudah kehilangan konsentrasi dan terlalu banyak memberikan ruang gerak kepada para pemain depan Parma.

“Pertandingan ini? Kami kehilangan konsentrasi, dan kami kurang ketat di sektor pertahanan. Para pemain terlalu banyak membuat kesalahan,” keluhnya.

Baca juga:

Allegri sangat menyesalkan, bagaimana Juve yang sudah unggul 3-1, justru dengan mudah membiarkan Parma bisa mencetak dua gol untuk bisa memaksa kedua tim akhirnya berbagi satu poin.

“Kami sudah unggul 3-1 memang. Sebenarnya itu sudah cukup aman dan nyaman, namun disaat itu pemain kami justru seperi tertidur, dimana saya benar – benar sangat sedih dan menyesalkan hal tersebut, lanjut mantan pelatih AC Milan tersebut.

Allegri merasa bahwa para pemainnya masih belum bisa benar – benar bangkit dari kekalahan 3-0 dari Atalanta di Coppa Italia beberapa waktu yang lalu. Ia pun meminta, pada laga berikutnya Juventus bisa lebih konsentrasi lagi.

“Kami sudah bermain buruk sejak lawan Atalanta di Coppa Italia, dan kami berupaya untuk bangkit, malam ini? Tampaknya kami masih harus bekerja lebih keras untuk kembali ke permainan terbaik lagi, demi bisa kembali ke jalur kemenangan,” tutupnya.

Gol – gol tuan rumah sendiri dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-36 dan 66, serta satu gol tambahan dari Daniel Rugani pada menit ke-62.

Sementara mantan bintang Arsenal yang kini memperkuat Parma, Gervinho jadi bintang pada malam tersebut, dengan memborong dua gol, sekaligus menyamakan kedudukan (74′, 90+4). Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Antonino Barilla pada menit ke-64.

Hasil ini tidak merubah posisi Juventus di puncak klasemen dengan 60 poin dari 22 pekan. Hanya saja kini jarak Nyonya Tua, dengan pesaing terdekatnya Napoli menjadi semakin dekat, yaitu 9 angka saja. Pekan ini, Napoli sendiri berhasil meraih poin penuh, setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-0.

Komentar

komentar