foto: dailystar.co.uk

STRIKER.ID – Juventus meraih hasil minor dalam dua laga terakhir. Si Nyonya Tua gagal memperoleh kemenangan. Yang paling menjadi sorotan adalah lini pertahanan, dimana gawang Juve sudah bobol enam kali dalam dua laga tersebut.

Menurut pelatih Juventus Massimiliano Allegri, letak kesalahan pertahanan Juve bukan pada formasi empat pemain belakang yang dia terapkan dalam dua laga terakhir tersebut. Namun lebih pada para pemain yang masih kurang pengertian diantara mereka.

Baca juga:

Khususnya dalam pertandingan melawan Parma, Juve memainkan pemain yang baru bergabung beberapa hari sebelumnya, yaitu Martin Caceres yang dipinjam dari klub Serie A lainnya Lazio.

“Formasi empat pemain di pertahanan pada malam ini (lawan Parma) tidak ada yang salah, Kami sudah mengaplikasinya di banyak pertandingan. Hanya saja masih minim komunikasi dan kerja sama para pemain malam ini di belakang,” ucap Max Allegri seusai laga kontra Parma.

Menurut Allegri, setelah pertandingan ini, para pemainnya harus bisa bermain dengan lebih cerdas. Karena menurutnya, secantik apapun permainan, tapi hasil akhir tetap adalah poin di akhir laga.

“Kami harus lebih fokus dan konsentrasi. Anak – anak harus bermain dengan pandai dan cerdik. Kami tidak boleh laga memikirkan bagaimana sepakbola indah, karena sebuah pertandingan hasil akhirnya adalah poin penuh,” tutup Allegri.

Dalam laga melawan Parma, Juventus sendiri kehilangan beberapa pemain bertahan andalannya, karena cedera. Seperti, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini dan Andrea Bonucci. Sehingga dengan terpaksa Allegri memainkan Martin Caceres yang baru tiba sebagai starter.

Komentar

komentar