foto: planetfootball

STRIKER.ID – Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu musim ini memang penampilannya merosot tajam. Posisinya kalah saing dengan pemain pinjaman asal Chelsea Tiemoue Bakayoko.

Seperti dilaporkan oleh calciomercato, bahwa pemain berusia 24 tahun tersebut posisinya sedang terjepit. Kehadiran Bakayoko menjadi tekanan besar bagi karier Calhanoglu di Milan. Apalagi pihak Rossoneri juga berambisi bisa mempermanenkan Bakayoko di akhir musim ini.

Baca juga:

Dikabarkan, kini Calhanoglu hanya punya 3 bulan lagi untuk bisa menyelamatkan posisinya di AC Milan, meskipun sebenarnya pelatih Gennaro Ivan Gattuso masih berharap klub bisa mempertahankan jasanya untuk musim depan.

Saat ini disebutkan bahwa tim asal Jerman Leipzig berhasrat untuk bisa mendapatkan tenaga Calhanoglu, hal ini sejalan dengan keinginan direktur olahraga Milan Leonardo yang menginginkannya untuk hengkang. Tapi keinginan ini masih terhalang harapan Gattuso untuk bisa mempertahankan mantan pemain Bayern Leverkusen tersebut.

Sehingga, situasi ini membuat kubu manajemen Milan kini men- deadline Calhanoglu untuk bisa membuktikan kualitas dan kontribusinya untuk tim dalam 3 bulan ke depan, demi bisa menyelamatkan kariernya di Serie A musim depan. Jika tidak, punggawa timnas Turki ini dipastikan akan dilego pada musim panas mendatang.

Calhanoglu didatangkan AC Milan pada musim 2017 yang lalu dari Leverkusen. Dimana Milan harus merogoh kocek 21 juta euro (Rp4,5 triliun). Namun, dana besar yang dikeluarkan Rossoneri tersebut tidak sejalan dengan kontribusinya yang terus menurun.

Pada musim 2017-2018, performa Calhanoglu maish terbilang lumayan. Bermain dalam 31 laga, ia menyumbangkan 6 gol dan 8 assist di Serie A. Sementara musim ini, Calhanoglu dimainkan dalam 19 pertandingan, dengan kontribusi hanya 3 assist saja.

Komentar

komentar