Photo: tribunnews.com

STRIKER.ID– Tim Singo Edan Arema FC akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia setelah mengandaskan Tim Persita Tangerang di Leg kedua di markasnya sendiri dengan skor yang yang cukup telak 3-0, tiga gol masing – masing dicetak oleh Makan Konate menit 24, Robert Lima di menit 77 dan Ahmad Nur Hardianto di babak injury time.

Bermain di markas lawan, Tim Singo Edan yang tampil full tim bersama 4 pemain asingnya, cukup membuat repot pertahanan lawan. Meski demikian pasukan Singo Edan membutuhkan hampir 20 menit lebih untuk bisa membobol lawan.

Alhasil di menit 24, Arema mampu menjebol jala Persita melalui kaki Makan Konate setelah menerima umpan Jayus Hariono dari sisi pertahanan lawan. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Keluar dari ruang ganti, Persita yang tak mau terus menjadi bulan bulanan Arema mencoba tampil menekan, namun demikian serangan yang mereka bangun masih belum juga memberi hasil.

Justru Tim Arema FC menambah pundi golnya, kali ini melalui kaki striker asingnya Robert Lima Gladiator di menit 77, setelah bola hasil tendangan kerasnya membentur tiang dan jatuh tipis di bawah mistar gawang disahkan oleh wasit.

Gol inipun sempat membuat supporter tuan rumah melakukan aksi protes dengan menyalakan flare sehingga pertandingan sempat dihentikan beberapa menit.

Di masa injury time, Persita punya peluang memperkecil skor pertandingan. Namun, sundulan Hari Habrian memanfaatkan bola muntah yang dihalau Utam Rusdiana, melenceng di sisi kanan gawang.

Mendekati menit tambahan babak kedua, striker muda pengganti Robert Lima, Ahmad Nur Hardianto justru menambah keunggulan Arema FC setelah mampu meneruskan umpan dari sisi sayap, dengan mudah eks pemain Lamongan ini menjebol jala tuan rumah, skor 3-0 pun bertahan hingga akhir laga.

 

 

Komentar

komentar