STRIKER.ID – PSM Makassar akhirnya telah memiliki nahkoda anyar untuk musim kompetisi 2019 yakni pelatih asal Swiss, Darije Kalezic sebagai suksesor Robert Alberts yang mundur karena faktor kesehatan.

Baca Juga

Bergabungnya pelatih 49 tahun itu membuay CEO PSM, Munafri Arifuddin, memasang target bisa membawa tim juara Liga 1 2019. Kemudian melangkah sejauh mungkin di partisipasi internasional, Piala AFC 2019.

“Semoga pelatih baru bisa membawa PSM meraih prestasi lebih baik dari musim lalu. Soal teknis sekarang kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih,” ujar Munafri Arifuddin, dilansir dari Bolalob.com

Darije Kalezic mengaku tidak masalah dengan target yang diberikan. Sebagai pelatih bekerja dengan target memang sudah biasa didapatkan.

“Saya tentu ingin membawa tim meraih prestasi lebih baik,” ujar Darije Kalezic yang pernah menjadi pelatih De Graafschap dan Roda JC Kerkrade.

Sepintas tentang Darije Kalezic, ia merupakan pelatih asal Swiss yang juga memiliki status kewarganegaraan Bosnia-Herzegovina, berusia 49 tahun.

Karir kepelatihan Darije, ia sempat melatih tim Australia, Wellington Phoenix FC, tim muda PSV Eindhoven, Jong PSV, selama tiga musim pada 2013-2015. Prestasi terbaiknya ialah mengantarkan De Graafchap bertahan dari ancaman degradasi di Eredivisie Belanda (kasta tertinggi Liga Belanda) pada 2010.

Darije adalah mantan pemain bertahan saat masih berkarir di dunia profesional sebagai pemain. Darije sempat berkiprah di kasta tertinggi Liga Belanda bersama De Graafschap pada musim 2004-2006.

 

 

 

Komentar

komentar