foto: bbctv @bbc.co.uk

STRIKER.ID – Manchester United berhasil menjaga tren positif mereka di kompetisi Liga Primer, dengan kemenangan tipis 0-1 atas tuan rumah Leicester City di King Power Stadium, Minggu (03/02). Manajer Setan Merah Ole Gunnar Solksjaer menyebut pemain nya sudah habis – habisan untuk bisa meraih poin penuh ini.

Baca juga:

Kemenangan United sendiri, kali ini dipersembahkan oleh pemain muda Marcus Rashford pada menit ke-9. Setelah itu, kedua kubu lebih banyak melakukan jual beli serangan, dengan pertahanan Setan Merah yang lebih banyak mendapatkan teror dari Jamie Vardy dkk.

Menanggapi kemenangan tipis ini, Solksjaer merasa senang dan puas. Menurutnya, laga kali ini adalah ujian bagi pertahanan Setan Merah. Pria asal Norwegia ini melihat bahwa lini belakang timnya bermain dengan bagus dan disiplin.

“Para pemain sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dan kami bisa mengamankan tiga poin sempurna dari kandang Leicester, tidak ada yang dikeluhkan soal ini. Saya juga senang dengan bagaimana pertahanan kami sangat disiplin dan sigap dalam merespon serangan – serangan Leicester yang gencar,” ungkap Solksjaer seperti dilansir dari bbc.co.uk.

Soal lini depannya yang cenderung kurang tajam, dan terkesan menurun performanya, mantan penyerang United di era 2000an ini tidak menampiknya. Namun menurutnya, ini adalah hal biasa dan tidak ada pertandingan yang terlepas dari sebuah kesalahan. Tentu saja apapun hasilnya, tetap akan menjadi bahan evaluasi untuk laga berikutnya.

“Semua bisa melakukan kesalahan, termasuk lini penyerangan kami. Tapi secara keseluruhan kami bermain fantastis, dan para pemain sudah memberikan semua yang mereka punya untuk meraih tiga poin. Sekarang kami akan melakukan evaluasi, sehingga bisa menjaga tren positif ini dan terus meningkatkan level permainan kami,” pungkas pria berwajah baby face ini.

Kemenangan atas Leicester ini membuat Setan Merah bertengger di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan mengkoleksi 48 poin dari 25 pertandingan.

Komentar

komentar