foto: skysports.co.uk

STRIKER.ID – Legenda hidup Liverpool Jamie Carragher mengecam bek Arsenal Shkodran Mustafi, pasca kekalahan The Gunners 3-1 dari Manchester City. Ia menyebut bahwa Mustafi tidak pernah bermain baik sejak datang ke Arsena.

Arsenal memang dikejutkan gol cepat penyerang City Sergio Aguero di menit pertama. Namun Laurent Koscielny yang menyamakan kedudukan sempat membuat permainan berimbang.

Baca juga:

Namun setelah itu, City justru lebih nyaman dan menguasai jalannya pertandingan. Sehingga kiper Ederson seperti menganggur. Hingga akhirnya Aguero bisa membuat dua gol tambahan, yang membuat The Citizens bisa akhirnya mengamankan tiga poin sempurna di kandang sendiri.

Menurut Caragher kesuksesan City tersebut tidak lepas dari kecerdikan Pep Guardiola membaca kelemahan Arsenal di lini pertahanan yang menduetkan Mustafi dengan Stephan Lichtsteiner.

“Buruknya pertahanan Arsenal bukan hanya hari ini. Lichtsteiner saya lihat bermain cukup baik. Namun kita tidak bisa mengingkari bahwa dia sudah berusia. Namun rekan di sebelannya, Mustafi lah yang tidak pernah bermain bagus. Bahkan ia selau bermain di bawah standar sejak tiba di Arsenal. Inilah alasan kenapa banyak gol selalu bersarang ke gawang mereka,” beber Carragher, seperti dilansir dari metro.co.uk.

foto: independent.ie

Carragher menyebut Unai Emery masih punya pekerjaan rumah besar di lini bertahan, apalagi dengan permainan Mustafi yang seperti itu.

“Kalau melihat pertahanan Arsenal seperti ini, bisa kita pastikan Emery memang punya pekerjaan berat. Ia harus bisa mencari strategi terbaik, dan membangkitkan motivsi para pemain untuk pekan berikutnya,” lanjut pria berusia 41 tahun ini..

 

Komentar

komentar