foto: express.co.uk

STRIKER.ID – Salah satu pihak di internal Barcelona mengungkap fakta mengejutkan soal rekruitmen terbaru Arsenal Denis Suarez yang dipinjam pada tengah musim ini dari Barca. Sumber internal tersebut menyakini bahwa proses transfer ini berpotensi menjadi kesalahan besar bagi The Gunners.

Baca juga:

Seperti dilansir dari express.co.uk, salah satu sumber di internal klub asal Kota Barcelona tersebut menyampaikan bahwa Suarez punya masalah besar dengan kepercayaan dirinya.

Hal tersebut terjadi karena pemain berusia 25 tahun tersebut memang sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain, sejak memperkuat Barcelona pada 2013 yang lalu.

“Secara teknis Suarez adalah gelandang yang sempurna dan komplit. Tapi tidak dengan kepercayaan dirinya. Dia punya masalah dengan itu sejak di Barcelona. Mungkin karena kesempatan bermainnya yang minim selama ini,” tutur sumber tersebut.

“Unai Emery punya pekerjaan besar untuk bisa kembali membangkitkan rasa percaya diri Suarez. Dalam kondisi terbaik, ia memang pemain yang sangat efektif bagi tim,” lanjutnya.

Musim ini bersama Barcelona, Denis Suarez hanya bermain dalam 8 laga, dengan empat penampilan diantara dilakoni di Piala Liga Spanyol. Di La Liga ia sulit menembus tim ini, dan mendapatkan menit bermain. Hanya dua kali dia bermain penuh.

Meskipun berpaspor Spanyol, namun Denis Suarez diketahui justru memulai kariernya bersama tim junior Manchester City. Kemudian bakat besarnya diendus Barcelona, hingga pada 2013 ia pindah ke Blaugrana, bergabung dengan tim mudanya.

Setelah sempat pindah dari Barcelona dan bermain bagus untuk Villareal, Suarez kembali dibeli oleh Barca dengan mahar 3.5 juta euro di 2016.

 

 

 

Komentar

komentar