Photo: jatimtimes.com

STRIKER.ID– Tim Bajul Ijo, Persebaya Surabaya akhirnya resmi mengontrak pemain asing anyar pengganti David Da Silva, Amido Balde, pemain asal Guinea-Bissau, Afrika Barat.

Pemain dengan tinggi 193 cm itu juga terlihat sudah mengikuti sesi latihan tim di Stadion Jenggolo, Selasa (5/2/19).

Sebelumnya, Persebaya sudah meresmikan pemain asing pertama asal Brasil untuk kompetisi Liga 1 musim ini yaitu Otavio Dutra.

Manager Persebaya, Candra Wahyudi, mengatakan jika dua pemain asing itu dikontrak untuk durasi satu musim kedepan.

Sejatinya pihak manajemen menginginkan kontrak pemain tersebut bisa lebih dari semusim, namun Hal itu tak dilakukan lantaran kondisi sepakbola di Indonesia belum kondusif terutama soal regulasi.

“Jadi, Satu atau dua musim itu selalu menjadi pertanyaan kami di klub, karena memang ketidakpastian regulasi yang kami dapatkan,” beber Candra dilansir dari tribunnews.com.

Lebih lanjut, Chandra mengatakan jika perubahan perubahan regulasi itu membuat klub sedikit banyak bingung untuk mengambil keputusan terkait kontrak pemain baru.

“Misalnya Persebaya mau kontrak pemain asing hingga tiga tahun, kami belum tau tahun depan aturannya berubah lagi atau tidak, jadi yang lebih aman ya kami kontrak satu musim. Itupun juga belum tau apakah musim ini ada pergantian peraturan atau tidak,” tambah Candra.

Meski belum ada ketentuan regulasi kompetisi Liga 1 2019. Disampaikan Candra, pihaknya sudah terus melakukan transfer pemain asing.

“Acuan kami peraturan musim lalu, jadi empat asing (satu Asia), Persebaya akan manfaatkan kouta pemain asing itu,” terangnya.

Pihak manajemen Persebaya Surabaya mengakui jika dalam proses transfer pemain asing mereka akan menerapkan langkah antisipasi khusus, hal itu sebagai efek dari kondisi regulasi sepakbola Indonesia.

 “Sebenarnya klub ini berjalan masih abu-abu. Karena belum tahu peraturan dari Liga seperti apa untuk pemain asing. Tapi untuk langkah antisipasi, Persebaya melakukan tahapan-tahapan, tes kesehatan, periksa surat keluar dan sebagainya, baru kalau semua sudah clear diputuskan apakah dikontrak apa enggak,” pungkas Chandra.

Komentar

komentar