Photo: Instagram Persela Official/Kei Hirose 

STRIKER.ID– Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, Persela Lamongan akhirnya mendapatkan pemain yang cukup sepadan untuk menggantikan winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani.

Manajemen Persela resmi merekrut pemain anyar asal Jepang bernama Kei Hirose. Pemain berusia 23 tahun ini dalam dua musim terakhir ia bermain di kompetisi Liga Malta.

Bergabungnya Hirose diumumkan dalam laman resmi klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut, Selasa (5/2) malam. Manajer Persela Yunan Achmadi mengatakan, Hirose didatangkan atas rekomendasi Aji Santoso, pelatih kepala Persela.

“Kami merekrut Kei pastinya sesuai kebutuhan dan skema pelatih. Dia sudah tiba di Lamongan,” ungkap Edy Yunan Achmadi dilansir dari situs resmi klub.

Dari berbagai website penyedia data statistik pemain, Hirose merupakan pemain serba bisa. Ia bisa bermain di pelbagai posisi. Mulai di wing kiri, wing kanan, second striker, penyerang tengah, gelandang tengah, dan gelandang serang.

Jika melihat kualitas dan kapasitasnya, Hirose bisa menjadi pengganti sepadan bagi Saddil Ramdani yang hijrah ke Liga Malaysia.

Berhasilnya manajemen Persela mendapat pemain Jepang ini dinilai menjadi keuntungan bagi klub. Karena tim pelatih memiliki banyak alternatif.

“Pemain dengan multiposisi itu sangat jarang. Jadi, ini sebuah keuntungan bagi kami. Semoga dia bisa mengangkat prestasi Persela,” harap Yunan.

Sebelum menjejakkan kakinya di Indonesia, Kei Hirose bermain untuk dua klub di Liga Malta, yakni Lija Athletic dan Mosta. Tak hanya itu, Hirose juga pernah berkarir di Liga Jerman tepatnya di kompetisi Liga terbawah bersama klub seperti TV Jahn Hiesfeld, VfR Fischeln dan FC Kray.

Komentar

komentar