STRIKER.ID – Keputusan Arsenal mendatangkan gelandang Denis Suarez dari Barcelona mengundang banyak kontroversi. Salah satu kecaman disampaikan mantan manajer Tottenham Hotspur Tim Sherwood.

Baca juga:

Seperti dilansir dari metro.co.uk, Sherwood menilai bahwa Arsenal telah melakukan kesalahan besar dengan mendatangkan pemain berpaspor Spanyol tersebut, pada bursa transfer musim dingin ini.

“Mereka hanya berpikir untuk hal singkat, bukan program jangka panjang. Jika ada pemain yang tidak mereka butuhkan saat ini, itu adalah Denis Suarez. Buat apa Arsenal mendatangkan gelandang, padahal mereka sedang krisis pemain belakang. Mereka sudah tahu sejak lama, tapi entah kenapa bek tidak masuk dalam rencana Arsenal,” kecam Sherwood.

Disamping itu, mantan pemain timnas Inggris ini juga menyayangkan Arsenal yang tidak memberikan ruang pada pemain binaan mereka sendiri di skuat utama saat ini. Padahal menurutnya, Arsenal punya akademi yang bagus.

“Arsenal sudah mendatangkan pemain – pemain terbaik selama ini, seperti Alexandre Lacazette, Aubameyang, Lucas Torreira dan Guendozzi. Namun saya tidak melihat pemain akademi mereka sendiri,” kata Sherwood.

“Arsenal seharusnya memberikan kesempatan kepada pemain muda, mereka berhak mendapatkan kesempatan bermain. Sekarang kita tidak pernah melihat mereka. Arsenal lebih memilih meminjamkan semua pemain mudanya,” sorotnya.

foto: skysports.co.uk

Denis Suarez sendiri, musim ini baru membuat debut yang kurang baik. Bermain pada babak kedua kala menantang Manchester City pekan lalu, The Gunners justru menderita kekalahan 3-1 dari The Citizens.

Komentar

komentar