STRIKER.ID – Kebijakan transfer Arsenal pada musim dingin ini tampak tidak bisa membuat semua orang puas. Keputusan mereka mendatangkan gelandang Spanyol Denis Suarez dikecam kiper legendaris mereka sendiri David Seaman.

Seperti dikutip dari program talksSPORT, bahwa Seaman menyebut Arsenal sebenarnya lebih membutuhkan pemain belakang daripada seorang pemain tengah.

Baca juga:

“Kami ini tidak perlu gelandang lagi. Pemain belakang sebenarnya adalah pemain yang perlu kami datangkan di musim dingin ini,” tutur mantan kiper andalan tim nasional Inggris tersebut.

Seaman menyebut, bahwa saat ini Arsenal sangat membutuhkan tenaga baru di lini belakang, menyusul rentetan cedera yang mendera sejumlah pemain di posisi bertahan.

“Kami mengalami krisis di belakang, setelah banyak pemain bertumbangan karena cedera. Arsenal perlu pemain belakang baru yang berkualitas,” lanjut pria berusia 55 tahun tersebut.

Seaman paham, bahwa manajer Arsenal Unay Emery pasti paham dengan kualitas Suarez karena pernah bersama. Namun mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut dalam situasi saat ini dinilai kurang tepat.

“Emery memang sudah mengenal Suarez dan tentu bisa jadi rekruitmen yang membuatnya nyaman. Namun sekali lagi, kami sangat membutuhkan pemain belakang,” tegas Seaman.

“Kami harus memandang ke depan dan juga memperbaiki kualitas di tengah dan depan memang, tapi apa yang terjadi dengan pertahanan? Kami tidak pernah memperbaikinya dari musim ke musim. Ini membuat sangat frustasi,” keluhnya.

Arsenal tedepak dari posisi 4 besar, setelah pada pekan terakhir mereka kalah dari City, sementara Chelsea dan Manchester United justru meraih tiga poin. Pekan berikutnya The Gunners akan bertandang ke markas tim papan bawah Huddersfiled Town.

Komentar

komentar