STRIKER.ID – Pemain muda terbaik milik Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay saat ini tengah menjalani trial di klub Spanyol, CD Numancia sejak tanggal 2 Februari lalu dan aka berakhir pada 12 Februari mendatang.

Baca Juga

Ternyata ada cerita menarik dibalik kesempatan Valdo mendapatakan undangan untuk menjalani trial di klub itu. DImana CD Numancia rela  mengabaikan lima pemain yang disarankan oleh mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Cerita itu diungkapkan oleh CEO Uni Papua, Harry Widjadja.

Sebagai informasi, Uni Papua berafiliasi dengan ID.SPORTS Management yang ditunjuk pihak Osvaldo Haay agar dapat mendampinginya selama program trial berlangsung.

Di akui Harry, Presiden CD Numancia, Moises Israel Garzon, awalnya meminta pihaknya menyiapkan lima pemain asal Papua. Tapi mereka tertarik untuk mengundang Valdo.

“Jadi Luis Milla memberikan lima nama tapi tidak ada pemain-pemain Papua. Saya juga diminta nama-nama pemain dan saya kasih lima nama pemain Papua untuk penyeimbang saja,” kata Harry Widjaja, dilansir dari Tribunnews.com

“Lalu pada Desember 2018, Osvalddo Haay terpilih menjadi pemain muda terbaik Liga 1. Dari sekian nama yang saya berikan, CD Numancia memilih Osvaldo Haay,” ucapnya.

Harry juga mentakan bahwa Persebaya sangat mendukung Valdo dan berharap ia bisa lolos seleksi dan bisa menjadi pemain Indonesia yang berkarier di Negeri Matador.

“Bukan hanya CD Numancia saja yang melirik Osvaldo Haay, tetapi juga ada tim kasta ketiga dan keempat. Namun kami memilih tim kasta kedua karena lebih bagus,” kata Harry Widjaja.

Sebelum ke Spanyol, Osvaldo Haay sejatinya masih bergabung bersama timnas U-22 Indonesia untuk persiapan Piala AFF U-22 2019 pada 17-28 Februari mendatang. Tapi, pemain sayap berusia 21 tahun tersebut meminta izin kepada pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, untuk memenuhi undangan trial CD Numancia.

Komentar

komentar