STRIKER.ID – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri merasa bahwa sorotan tajam kepada para pemain bertahannya oleh publik setelah mereka ditahan Parma 3-3 pekan lalu sangatlah tidak adil.

Dimana, saat bermain melawan Parma, Juve memang kehilangan tiga bek tengah andalan mereka selama ini. Yaitu Girgio Chiellini, Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci. Dan masih tidak akan ada yang bisa dimainkan oleh Allegri kala Juventus dijamu Sassuolo pada pekan ini.

Dalam kondisi ini, Max Allegri pun memberikan suntikan semangat kepada pemain belakang yang baru dipinjam Juventus dari Lazio, Martin Caceres. Dimana pada debutnya kemarin lawan Parma, pemain yang pernah lama memperkuat Juve tersebut mendapatkan penilaian negatif dari publik.

Baca juga:

Cacares yang dimainkan berdampingan dengan Daniel Rugani dan Leonardo Spinazzola di posĀ  pertahanan Juventus, lini belakang Nyonya Tua justru berhasil diacak – acak pemain depan Parma Gervinho yang sukses dua kali menjebol gawang tuan rumah di akhir pertandingan.

Berbicara di sesi jumpa pers pra pertandingn Allegri menyebut Caceres adalah pembelian yang tepat di pertengahan musim ini.

“Caceres adalah pembelian yang istimewa bagi kami. Dia sudah memainkan permainan k yang bagus kala menjamu Parma pekan lalu. Namun pemain belakang perlu bekerja lebih keras untuk bisa memastikan kemenangan timnya,” tutur Allegri.

“Sayangnya, secara kerja sama tim, pertahanan kami bermain buruk. Kami perlu meningkatkan kualitas komunikasi dan juga skema bertahannya,” lanjutnya.

“Kami masih percaya diri bahwa kami memiliki pertahanan terbaik di liga Italia. Kami sudah mendapatkan pelajaran berharga dari Parma, namun tidak ada yang salah dengan pemain bertahan kami,” tegas Allegri.

 

Komentar

komentar