foto: tribunnews.com

STRIKER.ID – Madura United memastikan menyudahi masa peminjaman dua pemainnya Alberto Goncalves dan Jaimerson Silva dari klub Ibukota Persija Jakarta pada pekan ini.

Ini artinya kedua pemain berdarah Brasil tersebut, tidak akan bisa memperkuat Persija kala menantang klub Australia Newcastle Jet di babak kedua kualifikasi Liga Champion Asia (LCA), Selasa (12/02) mendatang.

Baca juga:

Ada dua alasan berbeda yang mendasari klub asal Pulau Garam tersebut menarik kembali dua pemain yang berperan besar kala Persija mengalakan Home United 3-1 di babak pertama kualifikasi LCA beberapa waktu lalu.

Untuk Jaimerson, disebutkan oleh manajer Madura United, bahwa mantan punggawa Persija Jakarta tersebut mengalami masalah administrasi, sehingga tidak dimungkinkan berangkat beserta Macan Kemayoran ke Australia.

“Jaimerson ada kendala ya di administrasi, tapi bukan sesuatu yang besar dan bisa diselesaikan. Hanya saja membuatnya tidak bisa pergi ke Australia, dan sekarang kami pulangkan ke Madura. Yaitu KITAS nya belum selesai, dan ini syarat masuk ke Australia,” ungkap Haruna.

Sementara untuk penyerang Beto Goncalves, Haruna juga menyebut mantan pemain Sriwijaya FC tersebut juga akan dipulangkan ke Madura. Namun bukan karena kendala administrasi seperti Jaimerson, melainkan tenaganya dibutuhkan Madura untuk menjalani laga ujicoba dengan Timnas U-22 di waktu yang sama.

“Beto juga dalam proses kita pulangkan. Tenaga nya kami butuhkan dalam ujicoba di tanggal 12 melawan Timnas. Karena ujicoba ini akan dimanfaatkan pelatih untuk pemantapan komposisi tim,” urainya.

Sebelumnya Persija Jakarta meminjam dua amunisi andalan Laskar Sape Kerrab tersebut, karena mereka mengalami krisis pemain asing, setelah gagal mendaftarkan tiga punggawa impor barunya untuk babak kualifikasi LCA 2019.

Komentar

komentar