STRIKER.ID – Real Madrid meneruskan tren positifnya di La-Liga Spanyol dengan mencatatkan kemenangan 3-1 dalam laga bertajuk Derby Madrid melawan tim sekota Atletico Madrid pada Sabtu 9 Februari 2019.

Baca juga:

Dalam laga ini, penyerang Atleti Antoine Griezmann sempat membuat pendukung Real bungkam, ketika golnya membuat skor pembuka yang dicetak Casemiro menjadi imbang. Namun gol tendangan penalti dari Sergio Ramos di menit ke-42, dan gol tambahan dari pemain pengganti Gareth Bale di babak kedua, memantapkan kemenangan anak asuh Santiago Solari atas Atletico Madrid.

Meskipun ini hari menyenangkan buat Real Madrid, namun kenyataannya mereka hanya mampu bertahan selama 9 menit, sebelum akhirnya Griezmann menyamakan skor.

Anggota skuat timnas Prancis kala memenangi Piala Dunia edisi terakhir tersebut, bermain cantik dengan melakukan akselerasi penuh, sebelum akhirnya melewatkan si kulit bundar diantara kaki Thibault Courtois untuk bisa menjebol gawang El Real.

Rupanya, proses terjadinya gol ini mendapat perhatian khusus dari Luca Modric yang beroperasi jauh di lini tenah. Ia pun merasa jengkel dengan Vinicius Junior yang menurutnya berperan besar dalam gol Griezmann tersebut.

Keterlibatan Vinicius dalam gol balasan Atletico

Pada menit ke-25, Sergio Ramos memberikan bola kepada Vinicius yang beroperasi di sisi sayap, namun sentuhan pertamanya tidak sempurna, dan bola pun gagal dia kontrol.

Baca juga:

Demi bisa mengamankan bola, bintang muda asal Brasil tersebut pun mencoba mengejarnya. Ia pun harus beradu badan dengan pemain Atleti Angel Correa, namun Vincius kalah duel dan terjerembab di lapangan.

Selanjutnya Correa yang berhasil menguasai bola dengan mudah memberikan umpan terobosan bagi Griezmann yang sukses lepas dari jebakan offiside Real, dan dengan tenang mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Seperti dikutip dari media ternama asal Madrid Marca, bahwa saat siaran langsung televisi fokus kepada wasit yang menelaah gol tersebut lewat VAR, rupanya Modric lansgung menghampiri Vinicius.

Menurut Marca, gelandang asal Kroasia tersebut terlihat sangat kecewa dengan bagaimana Vinicius dalam melakukan antisipasi, sehingga membuka celah untuk terjadinya gol Griezmann itu.

Dari gestur tubuhnya, tampak Modric berharap Vinicius bisa merespon dengan cepat untuk bisa mentransfer bola.

“Saat semua mata tertuju pada wasit dan VAR, di ujung sana terlihat Vinicius mendapat omelan dari Modric setidaknya selama dua menit,” tulis Marca dalam laporannya.

“Secepatnya, Karim Benzema menghampiri Modric, untuk menenangkan dia, dan mengatakan lebih sabar, karena Vinicius masih remaja yang sudah banyak mendapatkan kritikan dari Modric,”

“Kemudian Modric pun meninggalkan Vinicius dengan tampak masih marah,”

Sebenarnya, adalah kejadinan langka bisa melihat pemenang Ballon d’Or tersbeut tampak emosi di lapangan, khususnya kepada pemain muda. Namun tentu melihat hasil akhir melawan Atleti, pemilik nomor 10 ini pasti lebih bahagia sekarang.

Hasil kemenangan ini membuat Real Madrid sekarang menggeser Atletico Madrid dari peringkat kedua klasemen La Liga. Real tertinggal lima poin dari Barcelona yang ada di peringkat pertama.

Komentar

komentar