STRIKER.ID – Pemain bertahan Chelsea Cesar Azpilicueta merasa terpukul dengan kekalahan menyakitkan enam gol tanpa balas dari Manchester City. Ia merasa hasil ini tidak masuk akal, dan meminta maaf kepada suporter.

Baca juga:

Kekalahan di Etihad Stadium ini sendiri memang menjadi rekor terburuk Chelsesa sejak 1991 di Liga Primer Inggris.

Kekalahan memalukan ini, juga membuat Chelsea sekarang terdampar di peringkat ke-6 klasemen sementara. Dan juga kini menjadikan posisi manajernya Maurizio Sarri dipertanyakan.

Azpilicueta yang bertanggung jawab atas dua gol City yang diciptakan oleh Raheem Sterling bernar – benar merasa bersalah.

“Sangat sulit mencari kata yang pas dengan apa yang saya rasakan sekarang setelah pertandingan. Ini adalah malam terburuk sepanjang karir saya. Sangat membuat frustasi!,” keluh Azpilicueta seperti dikutip dari mirror.co.uk.

“Ketika anda kalah 6-0, semua pasti akan merasa tidak enak dan bermain buruk. Satu-satunya yang bisa saya katakan, adalah meminta maaf kepada suporter, karena hal ini sangat tidak bisa dimaklumi. Saya sangat menyesal,” ucap bek asal Spanyol ini.

Ini adalah kekalahan ketiga The Blues dari 4 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Sebelumnya Chelsea harus menyerah 2-0 dari Arsenal, serta dihancurkan Bournemouth dengan 4-0. Satu kemenangan diraih dari Huddersfield dengan skor 5-0.

Lawan City, Chelsea sudah mengeluarkan sinyal bahaya ketika laga baru berjalan empat menit. Dimana Sterling sudah berhasil mencetak gol. Disusul dengan hat-trick Sergio Aguero, satu gol lain dari Ikay Gundogan, serta gol penutup kembali mencetak gol sebagai penutup pesta City.

Azpilicueta yang membuat Aguero berhasil mendapat penalti di gol ketiganya, menyayangkan banyaknya gol yang terjadi ke gawang Chelsea pada menit – menit awal.

“Kami sudah kehilangan pertandingan bear, hanya di menit – menit awal, karena terlalu banyak gol yang terjadi. Dan ini sangat tidak masuk akal,”

“Saat kami mengalahkan mereka di Stamford Bridge di putaran pertama, itu karena kami bermain sangat bagus sebagai sebuah tim. Namun tidak di laga ini, dan itu sangat mengecewakan,” tutup pemain berusia 29 tahun ini.

Komentar

komentar