STRIKER.ID – Belakangan isu tak sedap melanda klub Perseru Serui yang dirumorkan bakal mundur dari Liga 1 2019 karena permasalahan finansial. Isu itu menguap pasca muncul unggahan akun Twitter @kotaserui yang mengatakan bahwa Perseru akan mundur dari Liga 1 lantaran alasan finansial dan tidak adanya sponsor. Hanya saja pihak Perseru masih bungkap perihal isu tersebut.

Baca Juga

“Saya tidak bisa menjawab karena dari pemilik klub belum membicarakan apapun tentang hal itu,” ucap Killion Imibiri, Manajer Perseru, dilansir dari BolaSport.com

Lantas jika memang benar Perseru bakal mundur dari Liga 1, klub manakah yang siap sebagai pengganti?

Dilansir dari Bolalob.com, klub yang siap memgganti posisi Perseru di Liga 1 2019 adalah Persita Tanggerang. Hal itu dibeberkan olah Manajer Persita, Nyoman Suryanthara.

“Sebagai tim yang berada di papan atas klasemen Liga 2, tentu jika ada yang mengundurkan diri, otomatis naik,” kata Nyoman Suryanthara.

Sembari menunggu kepastian ini, pihak Persita tetap menyerahkan keputusan kepada pengurus PSSI sebagai otoritas sepak bola untuk menentukan apakah klub asal Tangerang itu akan naik kasta atau tetap di Liga 2.

“Kami perlu mempersiapkan diri, tetapi jika PSSI memutuskan tetap pada Liga 2, itu merupakan kewenangan mereka,” ucap Nyoman menambahkan.

Seperti diketahui, Persita sendiri gagal di babak playoff promosi, setelah kalah melawan Kalteng Putra di kancah Liga 2 musim lalu. Saat ini klub Persita tengah dilatih oleh Widodo C Putro.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar