Frenkie de Jong akan kembali pulih, dan siap memperkuat Ajax Amsterdam di laga melawan Real Madrid pada Liga Champions, kata pelatih klub asal Belanda tersebut Eric ten Haag

STRIKER.ID – Gelandang Frenkie de Jong yang akan menjadi pemain Barcelona musim depan, dengan nilai transfer 86 juta euro, sebelumnya diragukan kondisinya untuk bisa bermain, mengacu pada cederanya yang belum pulih. Namun sang pelatih sudah mengkonfirmasi dia bisa diturunkan untuk laga leg pertama 16 besar melawan Real Madrid.

Dengan segera pindah ke La Liga, Ten Hag menyebut sangat normal kalau De Jong ingin bermain impresif kala melawan Real Madrid, yang notabene rival utama Barcelona di Spanyol.

“Tapi, saya pikir ini benar memang untuk semua pemain kami. Mereka sangat bersemangat untuk laga ini. Musuh kami punya nama besar, dan kami sangat siap,” tegas Ten Haag.

Baca juga:

Ten Hag menyebut Real pasti lebih diunggulkan daripada timnya, karena mereka berisi lebih banyak pemain berkualitas dan berpengalaman. Apalagi Ajax hanya finish sebagai runner up di bawah Bayern Muenchen.

“Kami harus secepatnya menyingkirkan inkonsistensi di diri kami. Kami sempat bermain buruk di liga, melawan Feyenoord dan Heracles,” ucapnya.

“Saya kira tidak ada yang ingin mengalami seperti kami pekan ini, namun di laga berikutnya kami harus bangkit. Tidak ada tim yang ingin terpuruk terus,” imbuh Ten Haag.

“Kami harus tampil lebih kuat dan kuat lagi, melawan Real adalah motivasi besar bagi kami. Ini adalah laga yang menentukan, dan kami akan mendapatkan pengalaman besar.”

Ten Haag mengatakan, dia sedang memeprtimbangkan untuk memasang kembali pemain sayap Davied Neres, setelah penampilan apiknya kala melawan Bayern Muenchen.

“Menjadi opsi menarik untuk menempatkan Neres dengan Tadic di depan, namun Kasper Dolberg dan Klaas Jan Huntelaar juga pemain hebat yang memperkaya kami di penyerangan,” pungkasnya.

Komentar

komentar