foto: skysports.co.uk

Manchester United dan Liverpool dikabarkan ternyata juga meminati pemain anyar  Juventus Aaron Ramsey yang saat ini masih bermain untuk Arsenal hingga akhir musim 2018-2019.

Pemain berusia 28 tahun tersebut memang menarik banyak perhatian klub – klub besar. Selain dri dalam negeri, Bayern Muenchen dan Paris Saint Germain juga dikabarkan tertarik mengenakan jasanya.

Namun pada hari Senin kemarin, Juventus sudah mengumumkan musim depan Ramsey akan bermain untuk mereka selama 4 tahun.

Dilansir dari London Evening Standard Sebenarnya The Reds dan Setan Merah justru yang sebelumnya paling tertarik untuk bisa mengamankan tanda tangan gelandang asal Wales tersebut.

Baca juga:

Harian tersebut mengklaim bahwa Jurgen Klopp akhirnya mundur dari perburuan Ramsey, karena dia merasa sudah terlalu banyak pemain di dalam skuatnya.

“Jurgen Klopp sangat tertarik dengan bagaimana tenaga kuda Ramsey dan bagaimana dia bisa menekan dari lini tengah, namun tampaknya manajemen keberatan, karena saat ini di Liverpool sudah begitu banyak gelandang dengan karakter seperti Ramsey,” tulis kolumnis Tony Mogan.

Di sisi lain Manchester United juga dilaporkan berminat kepada Ramsey sejak akhir musim panas yang lalu. Namun ketertarika ini meredup, seiring dengan pemecatan Jose Mourinho di Desember lalu.

“United sudah tertarik kepada Ramsey sejak musim panas lalu, tapi sejak Mourinho dipecat, dan manajemen menahan diri untuk mengeluarkan dana, hingga mereka menemukan penggantinya, nama Ramsey tidak ada lagi dalam daftar belanja mereka,” Mogan memaparkan.

Berikan Pesan Menyentuh untuk Fans Arsenal

Credit: PAfoto: PA

Ramsey dalam waktu dekat akan mengakhiri masa 11 tahunnya bersama The Gunners. Dia sudah setuju untuk pindah ke Juventus secara bebeas transfer, dan menandangani kontrak selama 4 tahun.

Pasca melewati dua tes medis bersama Juventus, mantan gelandang Cardiff City ini sekarang menjadi pemain asal Inggris Raya dengan bayaran termahal di dunia, setelah dia diganjar gaji sebesar 400 ribu poundsterling per pekan di Juventus.

Setelah kabar kepindahannya resmi, Ramsey pun berbagi kebahagiaan dan juga menyampaikan pesan menyentuh kepada para fans Arsenal yang bersedih atas kepergiannya.

“Saya mengirimkan pesan pribadi kepada semua fans Arsenal di muka bumi, yang selama ini sudah memberikan dukungan secara total kepada kami,” tulis Ramsey.

“Anda menerima saya dahulu sebagai remaja, dan sejak itu saya sudah melawati berbagai kebahagiaan dan kesedihan hingga bisa seperti sekarang bersama anda dan Arsenal,”

“Sangat berat dan sedih, ketika saya harus mengucapkan selamat tinggal, setelah 11 tahun yang luar biasa di London Utara. Terima kasih,”

“Saya akan tetap memberikan semua tenaga saya 100 persen untuk Arsenal dan berharap kami bisa finish di posisi terbaik, sebelum Juni nanti saya akan pergi ke Turin, dan memulai lembaran baru dalam kehidupan saya,” pungkas Ramsey.

Komentar

komentar