photo: tribunnews.com

STRIKER.ID – Sebuah kabar mengejutkan menghantam PSSI. Setelah Plt Ketua Umum Joko Driyono, Jumat (16/02) malam ditetapkan sebagai tersangka oleh Polri.

Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, bahwa Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka, dalam kasus dugaan penghilangan barang bukti, serta memasuki tempat yang sudah dipasang garis polisi.

“Jadi bukan terkait pengaturan skor. Dugaan yang disangkakan yakni, Memasuki suatu tempat yang telah dipasang garis polisi (police line) oleh penguasan umum di Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu,” kata Ketua Komite Hukum PSSI Gusti Randa.

Penetapan Joko Driyono ini sendiri, kini membuat publik berandai – andai tentang masa depan induk organisasi sepakbola Tanah Air tersebut. Lalu, apa yang bisa terjadi  dengan PSSI pasca penetapan tersangka Joko Driyono?

Baca juga:

  1. KLB

photo : liputan6.com

Kongres Luar Biasa (KLB), bisa jadi skenario pertama yang terjadi di PSSI. Apalagi, sebelumnya isu ini sudah mulai merebak, sejak  jelang Ketum PSSI Edy Rahmayadi memutuskan mengundurkan diri Januari lalu.

KLB bisa terjadi, jika sebagian besar anggota PSSI atau Exco meminta nya. KLB akan bisa memunculkan sosok ketua umum baru yang bisa memimpin PSSI.

Hanya saja tentu butuh proses yang tidak bisa instant untuk bisa menuju arah KLB. Konsolidasi antar anggota dan pemilik suara, sangat dibutuhkan untuk memantapkan sikap.

Prev1 dari 3
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar