STRIKER.ID – Kemenangan tiga gol tanpa balas Juventus atas Frosinone di lanjutan kompetisi Serie A pada Sabtu dini hari, ternyata membawa rekor spesial bagi bintang Nyonya Tua asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Dalam laga ini, mega bintang berusia 33 tahun tersebut mencetak satu gol dan satu assist. Sedangkan dua gol kemenangan Juve lainnya dicatatkan oleh penyerang Paulo Dybala dan bek Leonardo Bonucci.

Seperti dilansir dari calciomercato, gol inilah yang membawa rekor bagi seorang Ronaldo di Juventus. Gol tersebut, merupakan gol ke-19 nya di Serie A dari 24 laga. Rupanya catatan jumlah gol ini adalah rekor kedua yang pernah terjadi untuk Juventus.

Ronaldo jadi pemain kedua di Juventus yang berhasil mencetak 19 gol, hanya dari 24 penampilan.

Pemain pertama sebelum Ronaldo yang melakukannya untuk Nonya Tua adalah pemain asal Wales John Charles di musim 1957-958. Charles saat itu didatangkan Juventus dari klub Inggris Leeds United di awal tahun 1957.

Di sisi lain, kemenangan ini juga memantapkan posisi Juventus sebagai penguasa singgasana Serie A. Dari 24 pekan laga, Juventus  yang memiliki 66 poin sudah unggul 14 angka dari pesaing terdekatnya Napoli yang baru mengumpulkan poin 52 dari 23 pekan.

Hasil ini juga menjadi modal berharga bagi Juventus yang akan melakoni laga  leg pertama, babak 16 besar Liga Champion melawan tuan rumah Atletico Madrid pada 21 Februari 2019 mendatang.

 

Komentar

komentar