STRIKER.ID – Asisten pelatih Chelsea Gianfranco Zola mengatakan bahwa semua elemen di The Blues harus bersatu untuk bisa keluar dari masa kritis yang kini tengah menjangkiti mereka.

Senin (18/02) juara Piala FA akan menghadapi pekan sulit. Pada putaran kelima Piala FA, Chelsea sudah dinanti Manchester united. Kemudian menghadapi Malmo pada leg kedua Europa League, serta akan menantang Manchester City di final Piala Liga.

Kemudian Maurizio Sarri dan pasukannya akan melawan Tottenham Hotspur, dan mentargetkan menang, demi menjaga asa mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Chelsea sudah terdepak dari 4 besar Liga Primer, setelah pekan lalu dihancurkan 6-0 oleh juara bertahan Manchester City.

“Tidak ada yang merasa nyaman dengan rangkaian buruk yang kami alami. Bukan hanya pemain, namun juga pelatih, dan semua yang ada di klub,” ucap Zola seperti dikutip dari independent.co.uk.

“Ini adalah fase yang buruk bagi kami, dari punya penampilan yang baik, sekarang justru buruk. Kami sangat benci dengan situasi sekarang,”

“Kami harus konsisten. Semua di tim sudah memahaminya, dan sangat penting bagi semua orang memahani stuasi dan bekerja bersama sebagai tim. Baik pelatih, pemain dan klub,”

“Dan yang terpenting. Kami harus bersatu padu menghadapi tantangan, demi membuat perubahan,” tegas Zola.

Chelsea memang mulai bangkit. Setelah berhasil membalikkan keadaan dengan menang 2-1 dari Malmo di leg pertama Europa League.

Semua pemain sempat diliburkan sehari, pada Jumat, setelah mereka tiba di Inggris dari Swedia.

Zola berharap libur sehari bisa membuat pemain terus segar. Karena mereka masih menghadapi banyak laga penting setelah ini.

“Kami tahu ini adalah momen yang sangat krusial. Kami punya banyak laga penting di depan,” tambah Zola.

“Sekarang benar – benar masa yang penting, sangat menantang. Kunci nya adalah, bagaimana semua orang memahami tugasnya dengan baik dan terus fokus, serta bekerja keras bersama – sama,”

“Yang pertama tentu adalah Manchester United, dan kami sedang dalam suasana positif, setelah kemenangan di Europa League, ini sangat penting. Kemudian, kami baru memikirkan tentang Manchester City dan Tottenham,” pungkas mantan bintang Parma ini.

Komentar

komentar