Erpin Yuliono (kiri), dan Haris Fambudi

STRIKER.ID – Klub Liga 3 asal Malang Arema Indonesia membuat laporan resmi di Satgas Anti Mafia Bola. Tim berjuluk Singo Edan tersebut melaporkan PSSI, atas keganjilan status mereka.

Menurut Legal Officer Arema Indonesia Erpin Yuliono, laporan tersebut sudah mereka masukkan kepada Satgas Anti Mafia Bola pada 4 Februari yang lalu di Jakarta.

Dalam laporannya, Arema Indonesia melaporkan PSSI yang menurut mereka sudah melakukan hal ganjil, dengan menempatkan mereka di kasta terendah, pasca pengampunan beberapa tahun yang lalu.

“Kami sudah resmi membuat laporan kepada Satgas. Kami sudah membuat BAP singkat. Kami melaporkan PSSI atas kondisi tidak masuk akal yang kami alami hingga terdampar di Liga 3,” kata Erpin di Stadion Gajayana Malang, Minggu (17/02).

“Satgas berjanji akan menindak laporan kami selambatĀ  – lambatnya 30 hari setelah dibuat. Nanti mereka akan memberikan rekomendasi, apakah laporan tersebut memenuhi unsur pidana atau perdana, dan apakah tetap ditangani Satgas atau ditangani divisi lain,” lanjut Erpin.

Ditambahkan juga oleh Erpin, bahwa pihak Arema Indonesia juga akanĀ  memasukkan gugatan kepada PSSI melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia menyakini, bahwa gugatannya akan diterima dalam waktu dekat akan disidangkan.

“Kami yakin gugatan kami nantinya akan diterima dan disidangkan. Sebelumnya surat somasi sudah dilayangkan. Selama ini kami menahan gugatan karena adanya pergantian Ketum PSSI, sehingga tidak ada objek tergugatnya,” tutupnya.

Komentar

komentar