Mungo Bridge (kanan), pilih Aston Villa daripada Milan

STRIKER.ID – Aston Villa dikabarkan baru saja mengalahkan raksasa Italia AC Milan dalam perburuan tanda tangan wonderkid asal Inggris Mungo Bridge. Pemain berposisi bek tersebut memilih menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Aston Villa.

Baca juga:

Seperti dilansir dari birminghammail.co.uk, Bridge yang sebelumnya memang sudah memperkuat Aston Villa U-18, musim ini mulai naik pangkat ke tim senior, dan sudah bermain beberapa kali di Liga 2 Inggris. Gaya bermainnya, menarik perhatian AC Milan.

Milan yang kini dilatih mantan gelandang tim nasional Italia dan Glasgow Rangers Gennaro Gattuso, dikabarkan siap membayar lebih mahal kontrak pemain berusia 18 tahun, tersebut dari berapapun kontrak profesional yang disodorkan Villa.

Harian Inggris Sunday People mengklaim, bahwa Bridge akhirnya memilih bertahan di Villa, dengan menandatangani kontrak profesionalnya.

Alasannya, bersama Villa, Bridge punya peluang besar untuk bisa langsung masuk di tim utama, bahkan sebagai starting eleven. Selama ini manajer Villa Dean Smith memang dikenal gemar memberikan porsi lebih kepada pemain muda.

Dimana sebelum Brigde, pemain muda lainnya yang diorbitkan oleh Smith adalah bek muda Dominic Raven. Raven diturunkan pertama kali ketika Villa mengalahkan Middlesbrough 3-0 pada awal musim ini.

Selain itu, ada juga nama gelandang bertalenta Jacob Ramsey yang baru saja menjalani debut ketika masuk sebagai pemain pengganti pada saat Villa kalah 2-0 dari West Brom akhir pekan lalu.

Selain nama – nama tersebut, sebelumnya Smith selalu memberikan jatah bermain kepada pemain muda lainnya, seperti Jake Doyle-Hayes dan Callum O’Hare, sebelum akhirnya kedua pemain tersebut dipinjamkan ke klub lain pada musim dingin ini.

Komentar

komentar