photo: malang-post.com/CEO Arema FC

STRIKER.ID-Nama klub Arema FC mendadak muncu di sebuah cara talk show di salah satu televisi nasional bertajuk PSSI bisa apa jilid 4. Dalam acara yang dipandu oleh presenter Najwa Shihab itu, ada bagian dimana sang prsenter bertanya jawab dengan seseorang yang diberi nama mister X.

Mister X ini adalah seorang perangkat pertandingan, ia menyebut pada musim 2018 kemarin, tim Arema FC mengatur pertandingan saat melawan Borneo FC di kompetisi Liga 1. Begitu juga saat gelaran Piala Presiden 2018 melawan Bhayangkara FC.

Dalam sesi tanya jawab itu, Mister X mengatakan jika pejabat PSSI berinisial IB telah memberikan uang Rp 20 jutauntuk seorang wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan. Pejabat berinisial IB tersebut diduga kuat adalah Iwan Budianto mantan CEO Arema.

Mendengar hal itu, manajemen Arema FC melalui CEO Arema FC anyar, Agoes Soerjanto mengaku kecewa dan ingin melaporkan mister X tersebut, namun manajemen tidak bisa melapor karena yang akan dilaporkan identitasnya tidak diketahui.

“Saya, manajemen, karyawaN, Aremnia tentu kecewa adanya tudingn seperti itu. Jujur, saya tidak menyaksikan siaran televisi itu. Tapi, saya mendapat informasinya. Kalau ingin melapor, siapa yang kami laporkan, karena narasumbernya juga ditutupi,” kata Agoes dilansir dari bola.com.

Disamping rasa kecewa tersebut, ada hal yang cukup menggelitik hati CEO Arema yang baru ini,yakni pernyataan mister X yang didatangkan ke program acara itu,yakni tentang uang sebesar Rp 20 juta yang diberikan kepada sang perangkat pertandingan.

Menurut CEO, hal itu sangat lucu karena besaran uang untuk perangkat pertandingan terlalu murah jika dibandingkan dengan standart kompetisi level tertinggi tanah air.

“Saya justru baru tahu, kok murah ya ternyata. Itu yang harus diselidiki karena sepak bola yang entertainment, hiburan rakyat dan bisa membangkitkan roda perekonomian yang luar biasa, masak bisa diatur dengan Rp20 juta,” tmbah Agoes.

Perlu diketahui, jika Arema mengatur pertandingan melawan Borneo FC di kandang seharusnya laga tersebut bisa dimenangkan dengan mudah oleh Arema namun ternyata pertandingan kedua tim tidak ada yang menguntungkan alias imbang 2-2.

 

Komentar

komentar