Photo: tribunnews.com

STRIKER.ID– Siapapun penikmat sepakbola tanah air pasti mengenal sosok Ferry Rotinsulu penjaga gawang andalan Sriwijaya FC.

Namun pasca membawa Sriwijaya FC meraih berbagai gelar bergengsi di tanah air, pada 2013 silam Ferry lantas memutuskan untuk sementara waktu tak lagi berkutat di dunia si kulit bundar. Banyak yang menyebut jika Ferry pensiun karena mengalami cedera lutut sehingga kalah bersaing dengan kiper lain yang tentunya lebih muda.

Ferry pun beralih ke dunia bisnis, setelah cukup lama menjalankan bisnis bersama keluarganya, Ferry tampaknya masih belum bisa meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya itu.

Ia pun kemudian mengambil lisensi kepelatihan C AFC, setelah mengambil lisensi itu, Ferry kemudian membantu kawannya Nova Arianto di klub Lampung Sakti pada musim 2018 lalu.

Melansir dari Sriwijaya post, setelah cukup lama bersama Lampung Sakti ia pun kembali ke Palembang, kali ini Ferry bergabung bersama Tim SSL Payaraman United. Ferry pun kini disibukkan dengan seleksi pemain untuk pembentukan skuat tim sebagai persiapan untuk turun di Liga Remaja SSL U-20.

Seperti diketahui, Ferry merupakan legenda Sriwijaya FC yang bermain dari tahun 2004 hingga 2013 silam bersama Sriwijaya FC. Kiper Ferry Rotinsulu terbilang fenomenal, selama itu dia mampu membawa Sriwijaya FC meraih dua gelar Liga I Indonesia 2007-2008, kemudian tiga gelar Piala Indonesia 2008, 2009 dan 2010.

 

 

 

Komentar

komentar