STRIKER.ID – Klub promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra dikabarkan bakal berpindah kandang ke Stadion Sultan Agung Bantul untuk menjadi markas sementara. Itu di karenakan, markasnya Stadion Tuah Pahoe Palayangkara masih memerlukan banyak perbailan agar bisa memenuhi standart kompetisi Liga 1.

Baca Juga

Pihak Kalteng Putra pun telah mengajukan surat penggunaan stadion bernomor 426/057/Sekt-KP/II/2019 yang ditandatangani Sekretaris Tim Sigit Widodo, manajemen Kalteng Putra menyatakan, rencana penggunaan Stadion Sultan Agung sebagai kandang sementara hingga Stadion Tuah Pahoe dapat digunakan kembali.

“Kemarin perwakilan Kalteng Putra sudah bertemu dengan kami, setelah sebelumnya sudah berkomunikasi lewat telepon. Intinya, mereka ingin di Bantul karena kondisi Stadionnya yang sedang direnovasi,” terang Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, dilansir dari Bola.com

“Sudah kami sampaikan ke Bapak Bupati dan masih akan menunggu proses perizinannya. Yang jelas, kami sangat senang ada tim Liga 1 yang kembali bermain di Bantul. Itu akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Bantul,” tandas Bagus Nur Edy Wijaya.

Sebagai informasi, Stadion Sultan Agung merupakan markas dari Persiba Bantul yang saat ini masih berkutat di Liga 3. Sementara PSIM Yogyakarta yang juga menggunakan stadion itu tiga musim terakhir, juga akan kembali ke Stadion Mandala Krida Baru.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar