Photo: PSSI Official

STRIKER.IDTimnas Indonesia U-22 akhirnya melaju ke babak semi-final Piala AFF setelah mengandaskan tuan rumah Kamboja dengan skor telak 2-0, Jumat (22/02). Dua gol tersebut di lesakkan oleh penyerang asal Papua, Marinus Manewar.

Di balik kemenangan Garuda Muda kali ini, ada kejadian menarik yang ditunjukkan oleh Asnawi Mangkualam dan Marinus.

Asnawi menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan dari publik karena perannya menyelamatkan Marinus dari kartu kuning.
Saat mencetak gol kedua, Marinus nampak ingin berselebrasi dengan melepas jersey yang ia kenakan.
Beruntung Asnawi dengan sigap menarik jersey Marinus dan memintanya untuk tidak melepas agar terbebas dari kartu kuning.

Atas aksinya itu, Asnawi pun mendapat pujian dari publik bola tanah air, berbagai pujian pun dilontarkan para netizen di media sosial, komentar komentar positif ditujukan untuk Asnawi.

@cahyono_dodo: “Marinus ‘Balotelli’ Wanewar diselamatkan Asnawi dari kartu kuning saat selebrasi. Pas udah selesai masih ngasih jempol. Savage ini bocah”

@fahrihassi: “Asnawi just save Manewar from receiving yellow card”

@adinuansah: “Bagian terbaik dari pertandingan ini, Asnawi mencegah selebrasi perayaan gol”
Dalam laga tersebut, Marinus Warewar memborong dua gol kemenangan timnas Indonesia U-22.
Marinus Warewar mencetak gol pertamanya untuk Indonesia pada menit ke-19.
Menerima umpan silang dari Witan Sulaeman, Marinus berhasil membuka keunggulan untuk Indonesia.
Tim Garuda muda kembali menambah keunggulan pada babak kedua. Pada menit ke-84 Indonesia akhirnya sukses menggandakan keunggulan lagi-lagi melalui sepakan Marinus Wanewar.

Keunggulan Indonesia bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Hasil ini membuat Pasukan Garuda Jaya berhak melaju ke babak semifinal Piala AFF U-22 2019. Selanjutnya pasukan Garuda Jaya akan ditunggu oleh tim kuat, Timnas Vietnam pada Minggu (24/02).

Komentar

komentar