Photo: radarsolo

STRIKER.ID-Pasukan Garuda Jaya, Timnas Indonesia U-22 akhirnya berhasil melaju ke babak semi-final Piala AFF U-22 usai mengalahkan tuan rumah Kamboja Jumat (22/02) kemarin dengan skor telak 2-0.

Dua gol diborong langsung oleh striker asal Papua, Marinus Manewar. Dengan hasil ini timnas menjadi runner up mendampingi Kamboja yang juga sudah memastikan sebagai juara grup.

Melaju ke babak semi-final, Indonesia tampaknya belum bisa tenang, karena mereka sudah ditunggu oleh tim jawara, Timnas Vietnam U-22.

Melansir dari bola.com, untuk bisa melaju ke babak final, bukanlah hal mudah, pengamat sepakbola Freddy Muli mengatakan untuk bisa melewati Vietnam, butuh kerja keras yang sangat luar biasa.

Untuk bisa melaju ke partai final dan melewati Vietnam, Freddy Muli memberikan dua nasihat yang cukup positif, yakni tampil tenang dan tidak keluar dari pakem permainan yang dirancang oleh pelatih Indra Sjafri. Selain itu, Freddy juga menyarankan agar tak meladeni permainan cepat yang diperagakan oleh Vietnam.

“Atur tempo, jangan mengikuti gaya permainan mereka (Vietnam), karena itu yang mereka mau. Para pemain Vietnam memiliki kecepatan di atas rata-rata dengan stamina yang mumpuni,” kata Freddy.

Leboh lanjut Freddy Muli mengatakan jika permainan cepat ala Vietnam bisa diredam dengan kolektivitas tim, tampil disiplin di segala posisi dan tak lengah dalam menjaga lawan.

Ia juga meminta setiap pemain Timnas agar terus fokus dan konsentrasi, melihat pergerakan pemain Vietnam yang sangat dinamis.

“Para pemain Vietnam itu sangat rajin bergerak. Transisi mereka sangat bagus, cepat dan kuat. Tapi bukan berarti mereka tidak punya kelemahan. Jika mampu memanfaatkan detail kecil kesalahan mereka, timnas U-22 pasti menang,” tutup eks pelatih Persis Solo itu.

 

 

 

Komentar

komentar