STRIKER.ID – Big match antara Manchester United dan Liverpool yang berakhir dengan skor kacamata membawa korban dari tuan rumah. Tiga pemain Setan Merah harus cedera dalam laga ini.

Ander Herrera, Juan Mata dan Jesse Lingard lah yang menjadi korban. Ketiganya didiagnosa menderita cedera hamstring.

Simak juga:

Bahkan cedera tersebut mendera para pemain Setan Merah sebelum babak pertama usai. Sehingga Ole Gunnar Solksjaer terpaksa menggunakan semua jatah pergantian pemainnya di paruh waktu yang pertama.

Bahkan Lingard hanya bermain selama 18 menit, setelah menggantikan Juan Mata. Alexis Sanchez akhirnya masuk menggantikannya. Sementara Andrea Pereira masuk menggantikan Herrera.

Namun sebenarnya, Solksjaer masih butuh  memasukkan pemain baru di babak yang kedua. Karena, penyerang Marcus Rashford juga tampak kurang fit. Beberapa kali pemain muda tersebut terlihat terduduk di lapangan, atau juga memegangi lututnya.

Hal tersebut terjadi, setelah Jordan Handerson menekel Rashford dengan keras, di pertengahan babak kedua.

Solksjaer memilih berhati – hati dalam mengomentari kondisi cedera para pemainnya. Ia merasa tidak perlu terlalu khawatir dengan cedera yang menimpa Rashford, dan berharap ia tetap bisa bermain di laga melawan Crystal Palace.

“Saya kira kita tidak bisa mengatakan Rashford memang diincar lawan. Namun saya bisa bilang memang dia seringkali dilanggar,” kata Solksjaer.

“Dalam kondisi normal, saya akan tarik keluar Rashford dalam waktu cepat, karena memang dia mendapat terjangan langsung tadi. Angkle nya jelas tidak dalam kondisi terbaik setelah kejadian itu. Namun, dia memaksa untuk terus bermain. Saya sendiri sudah tidak bisa melakukan pergantian, setelah Juan Mata dan Jesse Lingard ditarik keluar.¬† Jadi mari kita berharap kondisinya akan baik – baik saja. Tentu, saya berharap dia bisa bermain lawan Palace,” bebernya.

Solksjaer bangga dengan hasil lawan Liverpool

Pria asal Norwegia ini merasa senang. Karena meski skuatnya dalam kondisi pincang, namun mereka tetap bisa meraih poin melawan Liverpool yang calon juara liga.

“Saya tidak pernah melihat kondisi seperti ini sebelumnya. Tiga pemain mengalami hamstring di babak pertama, dan Rashford juga mendapatkan cedera di ankle nya. Kami seharusnya bermain hanya dengan 10 pemain, namun Rashford ingin tetap di lapangan dan membantu kami hingga peluit panjang dibunyikan,” ungkap mantan pemain Setan Merah ini.

“Saya sangat bangga dengan tim saya hari ini. Karakter dan daya juang mereka sangat luar biasa. Semua bisa menjadi buruk di babak pertama. Kami mendapatkan empat pemain cedera, namun semua berakhir dengan baik bagi kami,” imbuhnya.

“Saya sudah sangat paham tentang pemain United. Scott McTominay bermain istimewa. Victor Lindelof dan Chris Smailing fantastis. Luke Shaw menunjukkan permainan terbaiknya sekarang. Kami juga berhasil menghentikan Mo Salah. Kita tahu dia adalah salah satu penyerang terbaik di Liga Primer saat ini,” kata Solksjaer.

“Saya tidak ingat kapan Liverpool mendapatkan peluang. Ya, mereka memang mendominasi, namun kami punya peluang yang lebih baik di depan gawang,” tutupnya.

Komentar

komentar