STRIKER.ID – PSS Sleman saat ini masih bergeriliya mencari amunisi baru khususnya legiun asing untuk Liga 1 2019. Teranyar klub berjuluk Elang Jawa itu mendatangkan Pemain bertahan asal Spanyol, Alfonso de la Cruz untuk uji coba (trial),

Baca Juga

Alfonso menjadi pemain asing kedua yang dicoba oleh PSS dalam sepekan ini. Sebelumnya ada gelandang asal Maroko yakni Maroko Abdelkbir Khairallah yang pernah memperkuat Bhayangkara FC dua musim silam.

Melakoni trial di PSS membuat Alfonso pun berharap bisa mendapatkan kontrak. Itu dikarenakan ia sudah merasa nyaman di klub tersebut.

“Saya senang berada di sini dan saya berusaha memberikan yang terbaik. Meraka menganggap saya seperti keluarga. Karena itu, semuanya berjalan sangat baik,” kata Alfonso, dilansir dari Bolalob.com

Sementara ketertarikannya dengan PSS, Alfonso mengakui mendapat masukan dari teman baiknya yakni Christian Gonzales (El Loco).

“Ya, Gonzales teman saya, dia sempat bilang, tim ini bagus, PSS punya suporter yang luar biasa. Jadi, kita lihat nanti, bagaimana kedepan, kita tunggu saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSS Sleman, Suwandi Hadi Siswoyo cukup terkesan dengan kemampuan yang ditunjukan Alfonso selama masa trial.

“Soal teknik, dia bagus, nanti kita akan coba di game, lalu saya dengar ada uji tanding juga, sekitar tiga kali, sebelum Piala Presiden 2019 ya, mungkin lawan tim lokal, nanti kita koordinasikan dulu dengan manajemen,” ujar Suwandi.

Sebagai informasi, Alfonso pernah bermain di Liga Malaysia dengan dengan membela Selangor FA. Di klub itu ia sukses membawa klubnya menjadi runner-up Piala Malaysia. Ia juga sempat merasakan tampil di tim-tim kasta kedua Liga Spanyol. Beberapa tim tersebut antara lain Carava, Ebro, Somozas, dan Lorca Atletico.

 

 

Komentar

komentar