Tribunnews.com

STRIKER.ID – Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dipastikan belum bisa membela Timnas Indonesia senior saat melakoni uji coba melawan Myanmar. 25 Maret 2019 mendatang. Itu dikarenakan proses naturalisasi pemain berdarah Brasil itu Warga Negara Indonesia (WNI) belum beres.

Baca Juga

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy. Meski begitu, Otavio Dutra tetap dibawa Simon McMenemy untuk menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia di Australia pada 6-17 Maret 2019.

Otavio Dutra juga akan tetap bersama timnas Indonesia saat pemusatan latihan di Bali pada 18-21 Maret 2019.

“Otavio Dutra belum bisa main lawan Myanmar, statusnya masih belum 100 persen warga negara Indonesia,” kata Simon McMenemy, dilansir dari BolaSport.com

Kondisi tersebut ternyata membuat Simon McMenemy tidak terlalu khawatir. Itu karena Timnas Indonesia masih memiliki Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, dan Yanto Basna yang juga masuk Timnas Indonesia.

Selain opsi tersbeut, Simon McMenemy ingin menduetkan Fachrudin Ariyanto dengan Otavio Dutra.

“Kami tahu Otavio Dutra sudah lama di Indonesia dan kenal kualitas baik buruknya seperti apa. Bagaimana kalau kami bayangkan Hansamu Yama bermain dengan Otavio Dutra,” jelas Simon.

“Hansamu Yama bisa mengambil banyak sekali pengalaman dari Otavio Dutra, begitu juga kalau kami pasangkan misalnya Otavio Dutra dengan Fachrudin Aryanto, banyak juga pelajaran yang bisa diambil,” ucap Simon McMenemy.

Simon McMenemy pun berharap proses naturalisasi Otavio Dutra bisa segera selesai. Sebab, ia menginginkan bek Persebaya Surabaya itu bisa membela Timnas Indonesia dalam pertandingan ke depan.

 

 

Komentar

komentar