STRIKER.ID – Proses pembangunan Stadion Papua Bangkit dikabarkan sudah mencapai 90 persen. Hal itu ternyata memantik minat salah satu klub Liga 1, Persipura Jayapura tertarik menggunakan stadion anyar itu sebagai home base untuk mengatungi kompetisi resmi musim ini.

Baca Juga

Ketertarikan klub berjuluk Mutiara Hitam itu mengenakan Stadion Papua Bangkit dimusim 2019 ini karena stadion Mandala sebagai markas utama Persipura dikabarkan akan direnovasi.

Asisten Manajer Persipura, Ridwan Madubun mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dispora Provinsi Papua dan KONI Papua terkait rencana tersebut.

Sebelumnya Persipura juga memiliki opsi mengenakan Stadion Barnabas Youwe sebagai home base sementara. Namun, manajemen Persipura akan memprioritaskan Stadion Papua Bangkit terlebih dahulu.

“Kami tidak ingin mengganggu proses renovasi Stadion Mandala,” ujar Ridwan, dilansir dari Bolasport.com

“Soal memakai Stadion Barnabas Youwe belum bisa dipastikan, kami ingin lebih dahulu memakai arena baru Stadion Papua Bangkit,” kata Ridwan.

Stadion Papua Bangkit atau Spaba menjadi tempat paling prestisius bagi warga Jayapura dan Papua, termasuk Persipura serta pendukungnya.

Sebab, keberadaan fasilitas ini rencananya akan digunakan pemerintah untuk menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

 

 

 

Komentar

komentar