Photo: istimewa

STRIKER.ID-Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di ajang Piala AFF U-22 2019 ini akhirnya bisa bernafas lega setelah mereka berhasil menjadi kampium di Asia Tenggara dengan mengalahkan musuh bebuyutannya yakni Timnas Thailand dengan skor yang meyakinkan 2-1.

Keberhasilan Timnas U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 menjadi bukti bahwa sepak bola Indonesia masih memiliki semangat besar untuk bisa bicara banyak di ajang internasional. Hal itu pula yang dirasakan juga oleh tim Arema FC yang juga merupakan bagian dari perkembangan sepak bola Indonesia.

“Ini bukti bahwa Timnas kita bisa. Menjadi juara bukanlah perkara yang instan. Ini merupakan bentuk dari keseriusan dari PSSI yang merancang dan menjalankan program dengan baik. Sepak Bola Indonesia memiliki optimisme yang besar,” ungkap CEO Arema FC, Agoes Soerjanto seperti dilansir dari laman resmi klub.

Photo: PSSI Official

Lebih lanjut Agoes mengatakan meski banyak pihak menaruh rasa pesimis terhadap Timnas dan PSSI dengan segala permasalahannya, pihaknya mengharapkan prestasi timnas harus mendapat apresiasi tinggi, karena pemain-pemain muda yang terpilih itu menunjukkan semangat nasionalisme dengan caranya sendiri.

“Ini harus kita berikan apresiasi, disaat banyak pihak yang pesimis dengan prestasi anak bangsa tetapi dengan cara kesatria anak-anak muda Timnas U-22 berhasil membawa nama harum Indonesia,” tambahnya.

CEO Arema FC ini juga mengatakan sangat berterimakasih kasih kepada Presiden Jokowi yang terus memberikan semangat kepada Hanif Sjahbandi dan kawan kawan agar mampu membawa timnas Garuda Jaya semakin terbang tinggi.

“Arema FC sebagai klub turut merasakan kebanggaan ini. Semoga Presiden Jokowi terus memberikan motivasi. Dan kita sangat optimis PSSI bisa, dan mampu melahirkan Timnas kita yang luar biasa,”ujarnya

Bonus Khusus Timnas U-22

Tak hanya ucapan terimakasih atas perjuangan Timnas hingga meraih hasil terbaik di wilayah Asia Tenggara.

CEO Arema FC menegaskan akan memberikan apresiasi berupa bonus khusus kepada Timnas U-22.

“Arema FC akan memberikan bonus untuk Timnas. Besarannya akan ditentukan secepatnya,” ungkap CEO Arema FC, Agoes Soerjanto.

Menurut Agoes hal tersebut merupakan bentuk apresiasi atas jihad nasionalisme yang sudah ditunjukkan oleh Timnas U-22.

“Sebagai apresiasi atas jihad nasionalisme yang optimis bahwa PSSI dan sepak bola kita akan bangkit,” tutup Agoes Soerjanto.

Komentar

komentar