Photo: PSSI Official

STRIKER.IDTimnas Indonesia U-22 tampil Spartan kala meladeni timnas Thailand dalam partai final piala AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja Selasa (26/02/19) kemarin, Tim Garuda Jaya julukan Timnas sukses taklukkan jawara Piala AFF itu dengan skor telak 2-1.

Keberhasilan skuat Garuda Jaya menaklukkan raksasa Asia Tenggara itu menuai banyak banyak pujian dari berbagai kalangan, salah satunya dari mantan pelatih Arema, Rahmad Darmawan. Rahmad Darmawan yang juga pernah membesut timnas itu sangat mengapresiasi pencapaian para pahlawan di sepakbola itu.

Pelatih asal Lampung yang kin membesut klub PS Tira Persikabo itu menganalisa jika kemenangan Timnas Indonesia tak lepas dari tiga hal utama yakni mental yang kuat, semangat juang yang tinggi serta berani menguasai bola di kaki lebih lama sehingga tempo permainan bisa dikuasai.

“Selamat buat Timnas U-22, pelatih dan pemain. Bermain dengan mental yang baik , semangat serta berani menguasai bola di kaki lebih lama dan membuat tempo permainan bisa dikuasai,” kata Rahmad Darmawan dilansir dari medcom.id.

Sebagai iformasi, pertandingan kedua tim tersebut sangat ditunggu oleh para penggemar sepakbola tanah air, pasalnya kedua tim selalu menunjukkan permainan yang sangat menarik, apalagi Indonesia selalu dibuat repot oleh timnas Thailand setiap kali bertemu di berbagai ajang Internasional.

Di laga tersebut, kedua tim saling serang hingga akhirnya timnas Thailand berhasil emmbobol jala Indonesia melalui sundulan pemain depan Saringkan Promsupa di menit 57. Namun, Indonesia akhirnya mampu membalas dengan dua gol melalui tendangan Sani Riski Fauzi dan sundulan, Osvaldo Haay di menit 64.

 

Komentar

komentar