STRIKER.ID – Pemain Persebaya Surabaya berdarah Brasil, Otavio Dutra selangkah lagi akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat jalan naturalisasi. Pemain berusia 35 tahun itu pun saat ini memang telah diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga

Dutra masuk dalam 27 nama pemain yang mendapat panggilan dari Simon McMenemy untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Maret mendatang. Hanya saja Dutra kemungkinan masih akan absen pada laga uji coba melawan Myanmar pada kahir Maret jika belum menyelesaikan proses naturalisasi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun mendukung proses naturalisasi yang dijalani Dutra. Namun ia berpesan agar Dutra bisa tetap tampil maksimal setelah nanti menjadi warga negara Indonesia.

Pemain yang sempat tampil di Liga Ekstraklasa itu juga diharapkan bisa memberikan kontribusi di Persebaya maupun Timnas Indonesia.

”Soal naturalisasi gampang, nanti Sesmenpora tinggal menyerahkan dan saya teken. Namun saya perlu penjelasan, kenapa Dutra layak dinaturalisasi, bagaimana proyeksi di Persebaya,” ujar Imam, dilansir dari Bolalob.com

”Saya punya pesan untuk Dutra, apabila sudah jadi WNI nanti, agar terus menjaga penampilan, berlatih dengan keras, bermain sebaik mungkin, untuk klub maupun timnas. Dutra juga harus memberikan inspirasi kepada para pemain junior, untuk menjadi pemain sepak bola profesional yang hebat,” tutupnya.

Seperti diketahui, Dutra lahir di Fortaleza, Brasil, pada 22 November 1983 sudah tinggal di Indonesia belasan tahun yang klub awalnya adalah Persebaya Surabaya pada 2010.

Sebelum pindah ke Bhayangkara FC pada 2014, Otavio Dutra bermain untuk Persipura Jayapura, dan Gresik United. Sejak 2018, ia kembali ke Persebaya.

 

 

 

 

Komentar

komentar