web
analytics
Beranda Bola Eropa Mesut Ozil dan Peran Barunya, Menghantarkan Arsenal Menang Besar

Mesut Ozil dan Peran Barunya, Menghantarkan Arsenal Menang Besar

2.038 views
0

Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan menunjukkan penampilan kelas dunia, kala Arsenal menghancurkan Bournemouth, untuk mempertahankan posisi empat besar Liga Primer.

STRIKER.ID – Dilansir dari standart.co.uk, meskipun pesaing terdekat Arsenal, Chelsea dan Manchester United sukses mengamankan tiga poin. Namun The Gunners sama sekali tidak goyah, dan tetap ada di posisi ke-4, setelah sukses mengalahkan Bournemouth dengan skor telak 5-1.

Simak juga:

Kemenangan Arsenal kali ini tidak bisa dilepaskan dari penampilan dua gelandang mereka Henrikh Mkhtaryan dan Mezut Ozil yang tampil menggila dan membantu Arsenal mengamankan tiga poin penting.

Kecermelangan Ozil di posisi baru 

(AFP/Getty Images)

Ini adalah kali pertama di bawah asuhan Unay Emery, Mezut Ozil memulai laga sebagai starter, tanpa pemain nomor 10, dan juga formasi tiga bek.

Tidak bermain sebagai false nine atau second line, Ozil justru tampak menikmati permainan di peran barunya sebagai gelandang murni. Ia justru bebas berkreasi dari kedalaman lini tengah. Sehingga membuat babak pertama benar – benar jadi milik Arsenal.

Setelah mencetak gol, Ozil pun bertukar peran dengan Mkhitaryan untuk membuat efek yang sama di babak kedua.

Tentu saja melawan Bournemouth masih belum bisa dibilang sukses besar bagi Ozil dan teori Emery selama ini yang menganggap Ozil mudah grogi sebagai playmaker murni. Namun setidaknya menarik Ozil lebih kedalam dan bergantin peran dengan Mkhitaryan sudah menampakkan dinamika baru di lini tengah The Gunners.

Komentar

komentar