foto: marca.com

Vicente del Bosque: Dia (Lionel Messi) bermain lebih natural daripada Ronaldo

STRIKER.ID – Mantan pelatih Timnas Spanyol dan juga Real Madrid Vicente Del Bosque secara terbuka mengakui bahwa ia lebih menyukai gaya dan kemampuan bermain seorang Lionel Messi daripada Cristiano Ronaldo.

Menurutnya, Messi punya gaya bermain yang lebih alami, daripada Ronaldo. Del Bosque sendiri memang turut ingin meramaikan perdebatan abadi di dunia sepakbola modern, soal siapa yang lebih hebat, Lionel Messi ataukah Cristiano Ronaldo?

Baca juga:

Sebagai bintang Barcelona Lionel Messi benar – benar menikmati bulan madunya muism ini. Mencetak 33 gol dan 18 assist dari 32 laga di semua kompetisi.

Sedangkan Cristiano Ronaldo, yang meninggalkan Madrid untuk ke Juventus dengan transfer sebesar 100 juta euro musim panas lalu, juga berhasil beradaptasi dengan sepakbola Italia. Sejauh ini bintang asal Portugal tersebut sudah mencatatkan 21 gol dan 12 assist di musim perdananya.

Ronaldo and Messi on opposite sides during a Clasico match at the Bernabeu last season

Keduanya memang tampak berkibar musim ini, meski sudah tak lagi satu kompetisi seperti musim – musim sebelumnya. Dimana baik Juventus maupun Barcelona, kini juga dalam jalur yang positif untuk menjadi juara di masing – masing kompetisi.
Dilansir dari Mundo Deportivo via dailymail.co.uk, Del Bosque yang juga pernah menangani Madrid dalam dua musim, secara mengejutkan ternyata lebih memilih seorang Messi sebagai pemain terbaiknya.
“Dia (Messi) adalah pemain yang bermain sangat baik. Ada pemain yang memang nyaris tidak pernah berbuat kesalahan. Dia punya kemampuan yang tidak biasa. Memang dia pemain yang hebat,” kata Del Bosque.
“Saya memilih Messi. Karena saya melihat dia adalah pemain yang tumbuh secara alami. Mulai dari dia mengenal sepakbola dari lingkungan masa kecilnya, dimana dia bermain di jalanan bersama teman – temannya,”
“Tentu saja, Cristiano juga pemain yang hebat. Dia berani, dan juga punya fisik dan teknik yang luar biasa sebagai pesepakbola. Namun maaf, saya tetap ada di kubu Messi,” tegasnya.

Lionel Messi celebrates scoring in Barcelona's 4-2 win over Sevilla at the weekend 

Bukan keraguan lagi, bahwa saat ini sepeninggal Ronaldo ke Juventus, Real sedikit mengalami permasalahan di lini depan.

Mereka seperti kesulitan untuk menyusul Barcelona, dengan tertinggal 9 poin di La Liga Spanyol.  Terkait hal ini, Del Bosque juga tak menampiknya.

“Dia (Ronaldo) adalah pemain yang bisa menggaransi sebuah tim bisa mencetak banyak gol. Dan sekarang kondisinya memang cukup sulit bagi Real tanpa dirinya,” imbuhnya.

“Meskipun, memang masih banyak pemain dengan kemampuan bagus disana. Seperti Bale, yaitu pemuda dengan kondisi di atas rata – rata. Atau Benzema, yang selalu kita bicarakan keburukannya, namun punya kualitas yang fantastis,” ujar Del Bosque.

Kata – kata Del Bosque soal ketergantungan Madrid kepada Ronaldo baru saja terwujud. Dimana El Real baru saja dibantai tiga gol tanpa balas oleh Barcelona di pentas Piala Liga.

Madrid punya kesempatan ‘membalas dendam’ pada pertemua kedua dengan Barcelona pada lanjutan La Liga di Santiago Bernebau pada akhir pekan nanti.

Komentar

komentar