Photo: tribunnews.com

STRIKER.ID-Perjuangan Timnas U-22 di Piala AFF hingga menjadi juara di Kamboja beberapa waktu lalu memberi efek yang luar biasa bagi setiap penggawa. Tak hanya pujian, mereka pun banyak mendapat hadiah seperti halnya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Tak tanggung tanggung, Presiden Jokowi memberi hadiah uang untuk setiap penggawa dan official dengan jumlah yang sangat fantastis yakni mencapai Rp 200 juta per orang.

Selain dari Jokowi, para pemain asuhan Indra Sjafri ini juga mendapat bonus dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi senilai Rp 65 juta.

“Terakhir kemarin Menpora memberi bonus berapa? Masing-masing pemain Rp 65 juta. (Bonus) dari saya masing-masing 200 (juta), sudah,” kata Presiden Jokowi dilansir dari liputan6.com.

Lebih lanjut Presiden RI mengatakan jika bonus 200 juta rupiah itu tak hanya untuk pemain saja namun juga pelatih, asisten pelatih serta dokter Timnas.

“Pelatih dan asisten pelatih juga dapat (bonus) semua. Dokternya juga dapat,” tambah mantan walikota Solo itu.

Jokowi juga tak lupa memberi pesan kepada skuat Timnas agar dapat mempertahankan semangat dan prestasi sepak bola.

“Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepakbola Indonesia,” pungkas Jokowi.

Sebelumnya, CEO Arema FC Agoes Soerjanto juga tak ingin ketinggalan untuk memberi bonus kepada skuat Timnas karena telah berjuang membela bangsa di negara lain dengan mempersembahkan gelar juara bergengsi antar Asia Tenggara.

Arema FC akan memberikan bonus untuk Timnas. Besarannya akan ditentukan secepatnya,” kata Chief Executive Officer (CEO) Arema FC, Agoes Soerjanto dilansir dari laman resmi klub.

Komentar

komentar