STRIKER.ID –Sebagai tuan rumah, Arema FC jelas diunggulkan atas Barito Putera pada laga pembuka grup C Piala Presiden 2019, Senin (04/03) di Stadion Kanjuruhan Malang. Namun, ada beberapa hal yang bisa jadi penghalang bagi Singo Edan untuk bisa meraup poin penuh.

Mengunggulkan Arema dalam laga kali ini jelas tidak salah. Karena, jika merujuk catatan hasil pertandingan di 2019, Arema sejatinya belum pernah kalah. Terakhir mereka bermain imbang 2-2 dengan Persib.

Catatan ini jelas berbeda jauh dengan Barito Putera, yang justru sempat menderita kekalahan dari PSS Sleman di ajang Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

Tapi catatan ini, jelas tidak bisa digunakan sebagai penentu hasil laga di Senin malam. Bahkan jika idak berhati – hati, ada beberapa hal yang justru jadi hadangan bagi Arema untuk bisa menaklukkan Barito Putera.

Baca juga:

Apa saja ya rintangan itu? Simak ulasannya berikut ini:

  1. Faktor cuaca 

Pelatih Milomir Seslija menyebutkan, salah satu hadangan untuk Arema adalah cuaca yang tidak menentu, khususnya hujan.

Menurutnya hujan yang mengguyur, akan membuat lapangan menjadi licin. Padahal para pemain selalu bermain dengan maksimal, namun ketika mereka berusaha bermain total, lapangan licin justru bisa menjadi teror tersendiri.

Karena pemain akan sangat rawan mendapatkan berbagai cedera, ketika bermain habis – habisan di atas lapangan yang licin.

2. Arema terancam tidak diperkuat sejumlah pemain

Photo: striker.id/Alfin Tuasalamony

Singo Edan dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Setelah ada empat pemain yang dipastikan bakal absen pada laga melawan Barito Putera.

Robert Lima Guimaraes, belum bisa dipastikan turun, karena masih pemulihan tahap akhir. Sedangkan full back Alfin Tuasalamony masih harus beristirahat, seusai menjalani operasi ambeien beberapa waktu yang lalu.

Beberapa pemain lain, kabarnya juga kurang fit, karena pengaruh cuaca yang kurang bersahabat di Malang beberapa hari terakhir.

3. Tim tamu lebih siap

foto: breakingnews.co.id

Persiapan panjang yang dilakoni oleh Barito Putera dalam program pemusatan latihan di Kota Batu selama hampir satu bulan terakhir, jelas membuat mereka makin siap, dan juga sudah beradaptasi dengan cuaca Malang.

Apalagi, secara materi Barito Putera juga makin mengkilap musim ini, dengan kehadiran dua gelandang nasional Bayu Pradana dan Evan Dimas Darmono.

Setelah menjalani TC panjang, jelas kekompakan Barito Putera kini sudah terjalin dengan baik. Apalagi pelatih Jacksen F Tiago juga sudah menginstruksikan kepada pemainnya, untuk bermain total dan bisa meraih poin dari Singo Edan.

Tentu saja hal ini semakin jadi ancaman bagi Arema FC, jika mereka tidak fokus dan berhati – hati dalam laga ini.

Komentar

komentar