foto: Official Persija IG

STRIKER.ID-Seperti beberapa tim Liga 1 lain, Persija Jakarta juga merilis kostum khusus untuk di Piala Presiden 2019. Namun selain desain baru, ada yang berbeda dari penampilan jersey terkini juara bertahan Liga 1 tersebut.

Hal yang berbeda tersebut, adalah penambahan sponsor di bagian dada. Jika sebelumnya bagian depan jersey Persija akrab dengan Bank DKI sejak beberapa waktu terakhir, namun di jersey Piala Presiden 2019, ada tambahan logo sponsor baru di bagian dada.

Bukan sponsor sembarangan, kali ini produk yang melekat di bagian dada atas jersey terkini Macan Kemayoran tersebut adalah dari produsen minuman berenergi asal Thailand Kratingdaeng.

Dalam video perkenalan jersey Piala Presiden melalui akun resmi Persija Jakarta, tampak logo Kratingdaeng menempel di bagian dada atas, tepat di atas logo Bank DKI, dengan proporsi yang lebih kecil.

Belum diketahui, apakah Kratingdaeng akan menjadi sponsor Persija selama berapa lama, apakah sepanjang musim Liga 1, atau hanya di Piala Presiden saja. Begitu juga dengan nilai sponsorshipnya kepada Macan Kemayoran.

Hanya sebelumnya, Kratingdaeng juga menjadi sponsor utama gelaran Piala Indonesia, yang hingga kini masih bergulir.

View this post on Instagram

New Persija Official Jersey for President Cup 2019. We are Ready!🐯 . #Specsisme #PialaPresiden2019 #PersijaJakarta #PersijaSelamanya

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Tampilan jersey baru

Warna jersey baru Persija di Piala Presiden ini tidak berbeda dari jersey – jersey sebelumnya. Dimana 1st Jersey mereka didominasi warna oranye kemerahan, namun kali ini dengan aksen putih di bagian lengan.

2nd Jersey juga menggunakan warna putih, seperti musim sebelumnya. Begitu pula 3rd Jersey  (kiper) yang mengenakan warna hitam sebagai warna utama dengn tambahan aksen oranye dan emas di bagian lengan dan pundak.

Sebagai produsen jersey, Persija masih menggandeng produsen apparel lokal Specs, yang dalam beberapa musim, sudah setia bekerja sama dengan mereka.

Komentar

komentar