foto: official IG Bogor FC

STRIKER.ID – Kalau bicara Liga 1, kita tahu Los Galacticos, alias tim bertabur bintangnya adalah Madura United. Namun ternyata ada juga lho tim yang disebut Los Galacticos di Liga 2 musim 2019, wah kok bisa?

Adalah Bogor FC tim yang kini digadang – gadang jadi Los Galacticosnya Liga 2. Hal tersebut mereka buktikan dengan sudah mengamankan tanda tangan 13 pemain berkelas, dan juga menggunakan jasa pelatih asing Vladimir Vujovic, yang musim lalu masih bermain untuk Bhayangkara FC.

Baca juga:

13 Pemain yang sudah diikat kontrak oleh Bogor FC ini pun sebagian besar memang bukan pemain sembarangan, dan telah memiliki pengalaman di Liga 1. Mereka adalah:

  1. Tedi Berlian (Borneo FC)
  2. Gusti Rustiawan (Perseru)
  3. M. Agung Pribadi (Persela)
  4. Rudiyana (Persis Solo)
  5. Ade Suhendra (Persita)
  6. Ngurah Nanak (Semen Padang – Bali United)
  7. Rosi Noprihanis (PSS Sleman)
  8. Aditya Putra Dewa (PSS Sleman)
  9. Hendika Arga Permana (PSIM/PSS Sleman)
  10. Ichan Kurniawan (PSS Sleman – Pemain terbaik Liga 2 2018)
  11. Heri Susilo (Kalteng Putra)
  12. Vivi Asrizal (Persiraja Banda Aceh – Runner Up Top skor Liga 2)
  13. Reza Saputra (Martapura FC)

Belanja besar – besaran dan pembentukan tim bertabur bintang ini tampaknya tidak lepas dari asa manajemen klub berjuluk Laskar Kujang tersebut untuk bisa mentas ke Liga 1 musim depan.

Menariknya, dari data laman resmi klub, Bogor FC ternyata baru berdiri pada tahun 2017, semusim berkompetisi di Liga 3, pada 2018 mereka naik kasta ke Liga 2, sebelum kini bertekad promosi ke level tertinggi.

Komentar

komentar